Yonmarhanlan I Ikuti Upacara HUT Ke-76 Korps Marinir Secara Virtual -->

Iklan Semua Halaman

Yonmarhanlan I Ikuti Upacara HUT Ke-76 Korps Marinir Secara Virtual

Redaksi
Senin, 15 November 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I dipimpin Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar mengikuti Upacara secara virtual Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Korps Marinir, yang dilaksanakan secara terpusat dari Mako Korps Marinir Jakarta, bertempat di Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan. Senin (15/11/2021). 


Pada upacara peringatan HUT Ke-76 Korps Marinir yang digelar secara terpusat di Mako Korps Marinir Jakarta, diikuti oleh seluruh prajurit jajaran Korps Marinir baik yang di pusat, di daerah maupun di wilayah penugasan luar negeri, pengamanan pulau terluar dan juga Satgas Muara dan Pantai  di Papua. 




Pada peringatan HUT ke-75 Korps Marinir kali ini mengambil tema *Mengabdi Kepada Ibu Pertiwi Untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh* dan bertindak selaku Inspektur upacara Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, SE., MM. 


Danyonmarhanlan I Mayor Mar Indra Fauzi Umar menyampaikan, bahwa peringatan HUT Ke-76 Korps Marinir dimasa pandemi covid-19 ini dilaksanakan meski secara sederhana, namun tidak mengurangi makna bagi prajurit untuk senantiasa memberikan yang terbaik dari diri dan satuan, sebagai sumbangsih bagi bangsa dan negara.


"Kami Prajurit Petarung Yonmarhanlan I sebagai Prajurit sejati yang siap berkorban untuk Negara dan Bangsa Indonesia demi tegaknya NKRI untuk Indonesia tangguh,” tegas Danyonmarhanlan I. 


Kegaiatan upacara vitual dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 untuk memutus penyebaran covid-19. (Hen)