Yonmarhanlan I Ikuti Upacara Hari Pahlawan di Mako Lantamal I -->

Iklan Semua Halaman

Yonmarhanlan I Ikuti Upacara Hari Pahlawan di Mako Lantamal I

Redaksi
Rabu, 10 November 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I mengikuti Upacara Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021,  dengan tema “Pahlawanku Inspirasiku”.


Sedangkan bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, S.E., M.M., bertempat di Mako Lantamal I, Jln. Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Sumatera Utara, Rabu (10/11/2021).


Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Lantamal I, Kadis/Kasatker Lantamal I, Danpomal Lantamal I Belawan, Danyonmarhanlan I Belawan, Bintara dan Tamtama jajaran Lantamal dan Yonmarhanlan I serta ASN Lantamal I.

 



Kolonel Marinir Amir Kasman, S.E., M.M., selaku inspektur upacara dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang mengatakan bahwa, Hari Pahlawan tahun ini bertemakan Pahlawan ku inspirasi ku,tentunya kita dan para pahlawan ingin menjadi pemenang, untuk itu menurutnya tidak ada yang tidak bisa, tergantung kita mau atau tidak, juga menyampaikan Negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan. 




"Berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan. Ratusan tahun kita terpecah-pecah karena politik devide et impera atau politik adu domba,” ungkapnya.


Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.


Acara tersebut berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. (Hen)