Yonmarhanlan 1 Laksanakan PAM VVIP Kunjungan Wakil Presiden RI di Sumut -->

Iklan Semua Halaman

Yonmarhanlan 1 Laksanakan PAM VVIP Kunjungan Wakil Presiden RI di Sumut

Redaksi
Rabu, 17 November 2021



METROINDO.CO.ID | MEDAN - Sebanyak 10 (sepuluh) prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I dipimpin oleh Peltu Marinir Enjang Muslim mengikuti kegiatan pengamanan tertutup (pamtup) terhadap kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. ( H.C.) K.H. Ma'ruf Amin, yang bertempat di Kediaman Gubernur Sumatera Utara, Medan. Rabu (17/11/2021). 


Pada kegiatan tersebut tim Yonmarhanlan I bersinergi dengan berbagai Instansi dari TNI - Polri dan juga unsur lainnya yang dilibatkan dalam pengamanan VVIP pada kunjungan Wakil Presiden RI dan Rombongan, hal ini untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi guna terciptanya keamanan yang kondusif pada saat kunjungan kerja Wakil Presiden RI berlangsung. 




Sebelum melakukan pergeseran pasukan ke lokasi pengamanan yang telah ditentukan, Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan pesan kepada prajuritnya, agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, fokus pada protap yang telah disampaikan oleh pimpinan saat dilaksanakan gelar pasukan.


"Saya berharap semoga seluruh tanggung jawab yang dibebankan kepada seluruh prajurit dapat dilaksanakan sebaik baiknya". Pungkas Danyonmarhanlan I. 




Kegiatan kunjungan kerja Wakil Presiden RI diawali dengan beberapa kegiatan persiapan yang matang, yaitu dimulai pada hari Senin tanggal 15 November 2021 melaksanakan apel gelar PAM VVIP RI 2 di Kodam l/BB, dilanjutkan dengan melaksanakan orientasi tempat pengamanan kunjungan di Aula Tengku Rizal Nurdin Jl. Sudirman Medan, kemudian hari Selasa tanggal 16 November 2021 pemperian arahan tugas dan tanggung jawab oleh Paspampres,  lalu pelaksanakan Swab PCR bagi personel pam VVIP, pelaksanakan gladi penempatan posisi pada rute jadwal kunker RI 2. 


Kemudian pada hari H kunker RI 2, Rabu tanggal 17 November 2021 pukul 04.00 WIB seluruh personil menempati posisi masing-masing, dilanjutkan mengecek dan memeriksa lokasi dan melaporkan situasi keadaan kepada Paspampres, sekira 07.30 WIB Wakil Presiden memasuki Aula Tengku Rizal Nurdin untuk melaksanakan dialog dengan para tokoh pemberdayaan ekonomi masyarakat dan peninjauan pameran, kemudian pukul 09.18 WIB Wakil Presiden kegiatan Wakil Presiden selesai dan  meninggalkan Kediaman Gunernur Sumut dan kembali ke Jakarta via Lanud Suwondo. 


Seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. (Hen)