Yonmarhanlan 1 Gelar Syukuran Dengan Tradisi Pemotongan Tumpeng Pada Peringatan HUT ke-76 Korps Marinir -->

Iklan Semua Halaman

Yonmarhanlan 1 Gelar Syukuran Dengan Tradisi Pemotongan Tumpeng Pada Peringatan HUT ke-76 Korps Marinir

Redaksi
Senin, 15 November 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Pemotongan Tumpeng yang merupakan tradisi dalam peringatan HUT Korps Marinir ke 76 secara simbolis oleh Danlantamal I Sebagai tanda peringatan HUT Marinir yang jatuh pada 15 November 2021, Acara Tradisi Tumpengan bertempat di Markas para petarung Mako Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan I (Yonmarhanlan I) Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan. Senin (15/11/2021). 


Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang didampingi oleh Wadanlantamal I kolonel Marinir Amir Kasman beserta para PJU, dan Kasatker Lantamal I secara khusus mendatangi Mako Yonmarhanlan I, Kedatangan Danlantamal I  disambut langsung Danyonmarhanlan I, acara peringatan yang sederhana tersebut kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan sejarah singkat berdirinya Korps Marinir, kemudian acara dilanjutkan dengan  Sambutan Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar. 


Acara peringatan HUT Korps Marinir ke 76 tersebut bukan hanya  Pemotongan tumpeng, namun terdapat acara Meniup lilin dan potong kue ulang tahun dan diberikan kepada prajurit yang memasuki purna tugas Letda Marinir (Har) Heri Susandi kemudian pemberian hadiah lomba antar kompi yang diserahkan oleh Danlantamal I, Acara diakhiri dengan pembacaan Doa dan ramah tamah. 




Dalam sambutannya pada acara HUT Korps Marinir di Usia ke 76 tersebut, Danlantamal I meyampaikan Acara ini sebagai tanda syukur kita kepada Tuhan yang Maha Esa bahwa sampai saat ini Korps Marinir masih mampu tegak berdiri dan mengabdi kepada bangsa dan Negara.


"Dalam pengabdiannya Korps Marinir tidak perlu diragukan lagi demi bangsa dan Negara korps Marinir hadir untuk rakyat sehingga selalu dicintai rakyat, sesuai dengan tema HUT Korps Marinir ke 76 “MENGABDI KEPADA IBU PERTIWI UNTUK INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH”,ujar Danlantamal dalam sambutannya.




Diakhir sambutannya Danlantamal mengucapkan ‘ DIRGAHAYU KORPS MARINIR KE 76, JALESU BHUMYAMCA JAYA MAHE”


"Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan Berkat dan anugerah serta bimbingannya dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa Indonesia yang kita cintai," Pungkas Danlantamal I. 


Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar meyampaikan, terima kasih kepada Komandan Lantamal I yang berkenan hadir di Yonmarhanlan I dalam rangka merayakan ulang tahun Korps Marinir ke 76 tahun, terima kasih kepada PJU Lantamal I, Kadis/ Kasatker Lantamal I, LO TNI AL, Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan, para Kapolsek Polres Pelabuhan Belawan dan semua undangan yang turut hadir.


Pada ulang tahun ke- 76 tahun Korps Marinir, Yonmarhanlan I telah melaksanakan berbagai kegiatan lomba olahraga antar kompi dan melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan anjangsana ke rumah prajurit yang sakit kronis dan warakawuri Yonmarhanlan I, melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan, melaksanakan donor darah di Mako YonmarhanlanI I, bersama Yayasan duta kasih Medan malaksanakan pembagian sembako di Kampung Nelayan Belawan, melaksanakan serbuan vaksinasi di Kampung Nelayan Belawan.


"Pada Hari rabu tanggal 17 November yang akan datang akan mengadakan sunat massal dan hari sabtu tanggal 20 November 2021 akan mengadakan Fun Shooting di Lapangan Tembak Pistol Yonmarhanlan I." pungkas Mayor Mar Indra Fauzi Umar. 


Seluruh rangkaian acara HUT Korps Marinir ke 76 berjalan dengan aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. (Hen)