Warga Binaan Rutan Labuhan Deli Diberikan Keterampilan dan Pembinaan Produktifitas -->

Iklan Semua Halaman

Warga Binaan Rutan Labuhan Deli Diberikan Keterampilan dan Pembinaan Produktifitas

Redaksi
Senin, 22 November 2021



METROINDO.CO.ID | LABUHAN DELI - Rutan Kelas I Labuhan Deli yang berada dibawah naungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, memberikan berbagai keterampilan dan kemampuan kepada warga binaan. Seperti keterampilan memangkas rambut, doorsmeer, membuat papan bunga, mengelas, menservis AC, membuat sapu lidi, membuat pipa rokok, membuat dompet, membuat robot mainan dari limbah mancis, membuat sabun cair, bertani dan membuat sandal Inwarna.


“Warga binaan diberikan kemampuan dan keterampilan produktifitas. Hal ini dilakukan agar warga binaan dapat meningkatkan ekonominya ditengah masyarakat nanti,” ucap Karutan Kelas I Labuhan Deli, Nimrot Sihotang AMd. IP. SH.MH. Senin (22/11/2021).




Dikatakan Nimrot Sihotang, bahwa melalui kegiatan pembinaan produktifitas bagi warga binaan yang nantinya akan kembali kemasyarakat harus memiliki kemampuan dan ketrampilan. Sehingga saat kembali ke masyarakat tidak lagi melakukan tindak kriminal. 



“Kita harapkan nantinya mereka yang sudah berada di luar, akan menjadi warga yang bisa berparitisipasi menjadi masyarakat yang baik,” ujar Nimrot.




Lebih lanjut Nimrot mengatakan, semua hasil keterampilan dari warga binaan kita berikan nama INWARNA (Inovasi Warga Binaan Rutan Labuhan Deli), melalui Gerakan Cinta Produk Napi.


"Maka pada setiap hari Jumat semua hasil karya keterampilan warga binaan kita pajang (pamerkan) didepan lobi pintu masuk dan hasil karya warga binnan yang terbaru adalah membuat sandal Inwarna. Kepada petugas kita wajibkan membeli hasil karya warga binaan serta kepada pengunjung yang berminat juga kita persilahkan," tambahnya.


Pada hari Kamis (25/11/2021), mendatang pihak Rutan Labuhan Deli diundang oleh pihak Al Washliyah di Jalan SM. Raja Medan untuk ikut serta dalam acara bazar UMKM dalam rangka Ulang Tahun Ke 91 Al Washliyah.


"Nah, kita disana diberikan stand untuk memperkenalkan hasil-hasil keterampilan warga binaan,” tandasnya. (Hen)