VIRAL Dimedsos, 2 Pelaku Bajing Loncat Dicudik Polisi : Lapar Pak, Makanya Kami Mencuri -->

Iklan Semua Halaman

VIRAL Dimedsos, 2 Pelaku Bajing Loncat Dicudik Polisi : Lapar Pak, Makanya Kami Mencuri

Redaksi
Minggu, 07 November 2021
Kedua pelaku bajing loncat saat diintrogasi petugas


METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Dua kawanan bajing loncat yang kerap beraksi di simpang KIM I, Jalan KL Yos Sudarso, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara ini ditangkap Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan.


Kedua tersangka yang diamankan adalah, Faisal (26) dan Juliansyah (24) merupakan warga Mabar, Kecamatan Medan Deli. Keduanya sudah empat kali beraksi, mereka ditangkap di Jalan RPH, Mabar, Kecamatan Medan Deli.

 

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat H.S, SIK, SH, MH melalui Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP I Kadek Hery Cahyadi kepada wartawan, Minggu (7/11/2021) mengatakan, keduanya ditangkap berdasarkan bukti-bukti serta keterangan saksi.


“Mereka ini sempat viral di media sosial, Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan langsung melidik dan menangkap mereka,” ujar Kadek.


Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP I Kadek Hery Cahyadi saat memaparkan kedua pelaku bajing loncat.


Aksi mereka viral di medsos pada, Kamis (4/11/2021) malam lalu. Pelaku mengambil sepotong besi plat dari mobil mitshubisi engkel saat melintas di simpang KIM akan menuju ke Medan.


Berdasarkan rekaman video yang viral, petugas Polsek Medan Labuhan langsung menangkap keduanya. Salah satu pelaku Juliansyah merupakan residivis telah menjalani hukuman penjara.


“Kedua tersangka ini berhasil diamankan dengan barang bukti sepotong besi,” sebut Kadek.


Dari hasil interogasi, kedua tersangka mengaku lapar, sehingga nekat melakukan pencurian dengan mencuri barang di mobil pickup atau truk yang melintas di simpang KIM.


“Lapar pak. Makanya kami mencuri,” jawab tersangka saat ditanya Kasat Reskrim. (Hen)