Peresmian Doorsmeer KaTeSS di Warnai Santunan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa -->

Iklan Semua Halaman

Peresmian Doorsmeer KaTeSS di Warnai Santunan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Redaksi
Minggu, 07 November 2021



METROINDO.CO.ID | MEDAN - Guna pengembangan unit usaha agar lebih maju, seorang pengusaha muda asal Marelan yang sukses “Dodi Tongat Sitepu” alias Tongat (44), Warga Jalan Benteng, Lingkungan 27, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan Sumut membuka bisnis Doorsmeer KATeSS yang terletak di Datuk Rubiyah, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan. Minggu (7/11/2021).


Acara berlangsung sederhana dan khidmat dan sebelum peresmian Doorsmer pihaknya melakukan gotong royong bersama Ormas Pemuda Pancasila Kelurahan Rengas Pulau dan warga sekitar.


Dodi Tongat Sitepu Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat Kami Teman Semua Suku (LSM KaTeSS) dalam kesempatan tersebut mengatakan, dirinya membuka doorsmer tersebut sebagai peluang usaha untuk remaja sekitar yang tidak mempunyai pekrjaan.




"Saya buka doorsmer ini untuk membantu perekonomian warga sekitar yang tidak memiliki pekerjaan, jadi saya pekerjakan disini," ucap Pengusaha muda itu.


Sementara, H Zulfansyah SPd Sekretaris LSM KaTeSS dalam kesempatan itu menambahkan, dengan ada nya Doorsmeer KaTeSS bisa menyerap tenaga kerja.




"LSM Kates adalah lembaga sosial yang selalu mengutamakan kepentingan umat, dan siap membantu warga yang membutuhkan pertolongan, kami juga menyediakan Ambulace gratis bagi warga yang membutuhkannya, Semoga kedepan nya bisa lebih maju dan sukses," ucapnya.


Tongat Sitepu adalah sosok Dermawan yang peduli dengan keluarga, tetangga, anak yatim, kaum dhufa dan sangat mudah bergaul di kalangan anak muda dan orang tua serta sangat di kenal di kalangan aparat TNI dan Polri serta pejabat daerah.




"Kedermawanan beliau ini sehingga dapat membantu dan menyokong perekonomian keluarganya dan warga yang kurang mampu," ucap Zulfan.


Dalam rangkaian acara tersebut ada sekitar 30 anak yatim dan kaum dhuafa warga setempat menerima santunan di momen peresmian Doorsmer KaTeSS.


Kegiatan peresmian Doorsmer tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. (Hen)