Momen HUT Korps Marinir ke-76, Yonmarhanlan 1 Bersama Yayasan Duta Kasih Gelar Bakti Sosial -->

Iklan Semua Halaman

Momen HUT Korps Marinir ke-76, Yonmarhanlan 1 Bersama Yayasan Duta Kasih Gelar Bakti Sosial

Redaksi
Kamis, 11 November 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Moment memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Korps Marinir, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I bersama Yayasan Duta Kasih Medan melaksanakan bakti sosial membagikan paket Sembako kepada masyarakat di Kampung Nelayan Seberang, Belawan, pembagian paket sembako dilaksanakan di halaman SDN 068009 Kampung Nelayan, Kelurahan Belawan I, Belawan. Kamis (11/11/2021). 


Danyonmarhanlan I Mayor Mar Indra Fauzi Umar saat membagikan sembako secara simbolis menyampaikan, bahwa dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Korps Marinir, Yonmarhanlan I melaksanakan beberapa kegiatan bakti sosial, yakni anjangsana ke rumah prajurit yang sakit, donor darah, pembagian sembako  kepada Warakawuri dan kepada Warga Kampung Nelayan Seberang dan serbuan vaksinasi. 


"Pada hari ini kita laksanakan donor darah dan pembagian paket sembako kewarga di Kampung Nelayan," ujar Danyon Marinir.




Kegiatan pembagian paket sembako ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kita dalam rangka memperingati HUT ke-76 Korps Marinir yang akan jatuh pada tanggal 15 Nopember 2021 yang akan datang.


Bakti sosial pembagian paket sembako ini terlaksana berkat kerjasama Yonmarhanlan I bersama Yayasan Duta Kasih Medan.




"Dengan tujuan untuk meringankan beban warga prasejahtera, terlebih pada  masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang membatasi ruang gerak masyarakat dalam kegiatan sehari harinya, sehingga dengan kegiatan bakti sosial ini diharapkan warga Kampung Nelayan Seberang dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pangannya," harapnya.


"Pada kesempatan ini kita bagikan 625 paket sembako sesuai jumlah Kepala Keluarga yang ada. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian prajurit Yonmarhanlan I kepada masyarakat prasejahtera khususnya warga Kampung Pelangi Nelayan Seberang,” tutupnya. 


Ketua Umum Yayasan Duta Kasih Medan Bapak Joni Law dalam sambutan singkatnya mengatakan, dirinya merasa terpanggil dalam kegiatan bakti sosial ini.


"Karena saya juga anak seorang nelayan dan saya siap menjaring para pengusaha untuk ikut peduli terhadap warga prasejahtera". tutur Joni Law selaku Ketua Umum Yayasan Duta Kasih Medan. 


Selama kegiatan bakti sosial berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran covid-19. (Hen)