Momen HUT ke-76 Korps Marinir, Yonmarhanlan 1 Gelar Lomba Dayung Gembira -->

Iklan Semua Halaman

Momen HUT ke-76 Korps Marinir, Yonmarhanlan 1 Gelar Lomba Dayung Gembira

Redaksi
Rabu, 17 November 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN -  Dalam memeriahkan peringatan HUT Ke-76 Korps Marinir, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I melaksanakan lomba dayung gembira, yang digelar di Sei Nunang depan Mako Yonmarhanlan I Belawan. Rabu (17/11/2021). 


Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar saat membuka langsung lomba dayung gembira ini mangatakan bahwa diharapkan ajang yang digelar ini bisa menjadi kegiatan yang dapat membangkitkan pariwisata Kota Medan dan mampu menarik perhatian masyarakat khususnya generasi muda untuk menggeluti olahraga bahari. 


“Untuk itulah ke depannya, saya ingin kegiatan lomba lomba seperti ini terus digelar dan ditingkatkan kualitasnya, untuk mencari bibit atlit dayung yang memiliki potensi. Disamping itu kegiatan ini juga digelar sebagai ajang silaturahmi antara prajurit Yonmarhanlan I dengan para peserta pendayung." ucapnya. 




Ditambahkannya, Selamat bertanding, jadikan moment ini sebagai motivasi untuk lebih giat dalam berlatih untuk mencapai prestasi diajang yang lebih bergengsi. Selain memeriahkan Hari Ulang Tahun Korps Marinir ke 76, perlombaan dayung gembira ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat sekaligus mempererat tali silaturahmi peserta lomba dayung. 


"Dengan silaturahmi ini akan tercipta rasa kebersamaan sesama atlit dayung Kota Medan." pungkas Mayor Mar Indra FU. 




Adapun peserta yang mengikuti perlombaan dayung gembira ini sebanyak 11 (sebelas) tim berasal dari klub pelajar, Podsi Kota Medan dan klub Dayung dari Kampung Pelangi Nelayan Belawan. 


Adapun yang tampil sebagai juara I diraih oleh tim Naga Putih, kemudian juara II tim PODSI, Juara III tim Lumba-lumba dan Juara Harapan diraih oleh tim dari PAD. 


Pada kesempatan tersebut Wadan Lantamal Kolonel Mar Amir Kasman berkenan menyerahkan hadiah kepada para pemenang perlombaan dayung gembira ini,  panitia menyediakan piagam dan uang pembinaan sehingga diharapkan mereka semakin termotivasi untuk meningkatkan prestasinya lagi. 


Acara perlombaan dayung gembira ini dihadiri Wadan Lantamal I Kolonel Mar Amir Kasman,  Manager Umum Pelindo 1 Cabang Belawan Khairul Aulia, Senior Penggiat Arung Jeram Bapak Joni Kurniawan, Ketua Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1 beserta pengurus. (Hen)