KSJ Serahkan Bantuan Korban Banjir Di Kabupaten Serdang Bedagai -->

Iklan Semua Halaman

KSJ Serahkan Bantuan Korban Banjir Di Kabupaten Serdang Bedagai

Redaksi
Selasa, 23 November 2021



METROINDO.CO.ID | SERGAI - Banjir  yang Terjadi Sejak Minggu Kemarin Di Serdang Bedagai Sumatra Utara saat ini Meluas di Berbagai titik Kabupaten Serdang Bedagai , Dikarnakan meluapnya Sungai Sei Rampah tepat nya di wilaya Kec. Sei Rampah dan Sekitarnya sejak Jumat (19/11/2021), kemarin.


Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) Wilayah Kabupaten Serdang Bedagai Sumatra Utara pada Minggu Sampai Selasa saat ini (23/11/2021) terus melakukan Gerakan Sosialnya bersama para Relawan dengan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para Korban Banjir yang terjadi Di Wilayah Kabupaten Serdang Bedagai Sumut. 


Sebanyak 124 Karung Beras Indomei, Minyak Goreng, Gula, Sabun Mandi, Telur, Teh, Kopi, Pakaian layak pakai, Selimut dan Nasi Bungkus di bagikan untuk membantu para korban Banjir di berbagai titik terpara banjir yang terjadi di Kabupaten Serdang Bedagai pada Minggu (21/11/2021). Hal ini di jelaskan Akhmad Syarifudin S.Sos Selaku ketua Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) wilayah Kabupaten Serdang Bedagai Sumatra Utara.




"Kami Ksj di Kabupaten Serdang Bedagai, selain menyalurkan bantuan kepada para korban banjir di Posko Pengungsian juga melakukan gerakan langsung ke pemukiman penduduk di Berbagai titik Bencana banjir khususnya yang terpara terjadi di daerah Benteng Sungai Rampah yang saat ini masih terendam setinggi hampir Satu Meter," ujarnya. 


Para Relawan KSJ yang ada di seluruh Kab. Serdang Bedagai sampai saat ini masih memantau perkembangan bencana yang kemungkinan bisa saja akan terjadi Kembali, melihat Cuaca saat ini masih berfotensi hujan Lebat. 


Relawan KSJ Serdang Bedagai yang terdiri dari Kartini Ksj, Ksj Pelajar sampai saat ini masih melakukan kegiatan sosial dengan terus berkeliling serta membagikan bantuan kepada para korban Banjir di Posko maupun di Pemukiman terdampak banjir.


"Saya berharap semua bisa menjadi berkah dan kepada para korban Banjir, atas nama Ksj kami turut prihatin sedalam dalamnya semoga bencana ini cepat berlalu ,  Sedikit bantuan dari Ksj ini di harapkan bisa mengurangi beban kepada Para korban Banjir, Ini pertanda mereka tidak sendirian menghadapi Musibah yang terjadi Ksj akan selalu ada untuk Seluruh Masyarakat", tandas ketua Ksj Sergai. (Hen)