Yonmarhanlan I Bina Ketahanan Fisik Dengan Latihan Hanmars -->

Iklan Semua Halaman

Yonmarhanlan I Bina Ketahanan Fisik Dengan Latihan Hanmars

Redaksi
Jumat, 15 Oktober 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN -  Dalam rangka membina ketahanan fisik dan melaksanakan program Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW IV TA. 2021, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan dipimpin Pasiops Mayor Marinir Santri Mada Seba Sitepu melaksanakan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) di Belawan dan sekitarnya, Jumat (15/10/2021).


Kegiatan Hanmars diawali dengan Apel kelengkapan, dilanjutkan dengan peregangan agar tidak terjadi cidera atau kram otot, mengingat jarak yang dilalui kurang lebih 10 Km dan cuaca panas, juga jalan medan yang dilalui adalah jalan aspal yang membutuhkan kekuatan dan kelenturan otot kaki.


Perwira Staf Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan I Mayor Marinir Santri MS. Sitepu sebagai Perwira Pelaksana Latihan memulai kegiatan dengan briefing untuk menyampaikan teknis dan rute Hanmars. 




“Diharapkan semua prajurit semangat dan gembira dalam pelaksanaan latihan ini,” ucapnya.


Sementara itu, Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan agar dalam latihan ini seluruh prajurit mengutamakan faktor keselamatan, baik keselamata diri sendiri maupun material dan tetap mematuhi protokol kesehatan selama melaksanakan latihan.

 



“Latihan ini merupakan salah satu kegiatan untuk membina kemampuan dasar prajurit Marinir," ucap Mayor Indra Fauzi Umar.


Lebih lanjut dikatakannya. Dimana dalam latihan ini masing-masing Prajurit membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata organik perorangan, rangsel dan helm tempur. 


"Sehingga diharapkan prajurit tetap terbiasa dengan perlengakapan tempurnya, dan juga setiap prajurit akan memiliki mental dan fisik yang terus terbina dan prima untuk selalu siapa menghadapi setiap tantangan tugas kedepan,” pungkas Danyonmarhanlan I.


Latihan Hanmars kali ini menempuh jarak 10 Km, dengan mangambil rute start dari Mako Yonmarhanlan I, kemudian melewati jalan R. Sulian depan Terminal Penumpang Bandar Deli – lalu belok ke arah Mako Polair Poldasu – Taman PKK Belawan Bahagia – Jl. Selebes – Jl. Sumatera – Jl. Veteran – RSAL Komang Makes- Denterm B dan Finish di Mako Yonmarhanlan I. (Hen)