Yayasan Bidadari Bersama Timkes Aulia Rachman, Pihak Kecamatan dan Polres Belawan Selamatkan ODGJ -->

Iklan Semua Halaman

Yayasan Bidadari Bersama Timkes Aulia Rachman, Pihak Kecamatan dan Polres Belawan Selamatkan ODGJ

Redaksi
Sabtu, 09 Oktober 2021


 

METROINDO.CO.ID | BELAWAN – Yayasan Sosial Bidadari bersama pihak Kecamatan Medan Belawan, Polres Pelabuhan Belawan dan Tim Kesehatan Wakil Walikota Medan Aulia Rachman menggelar kegiatan Jum’at Barokah dengan melakukan patroli diseputaran Kota Belawan untuk mengangkut para Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berada diseputaran jalanan trotoar Kota Belawan yang diangkut pakai mobil Binmas Polres Belawan dan dibawa kekantor Camat Medan Belawan untuk diselamatkan gangguan jiwanya dan kehidupannya tersebut. 


Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan di kantor kecamatan Medan Belawan, Jalan Cimanuk Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Jum’at (08/10/2021).


Dalam kegiatan sosial tersebut, ada 3 orang ODGJ yang dibawa kekantor kecamatan Medan Belawan untuk dimandikan, disikat giginya, dipangkas rambutnya dan dipakaikan pakaian lengkap dan sendal, setelah itu diberikan makan dan dibawa kerumah sakit Pirngadi untuk dirawat kejiwaannya.


Ketua Yayasan Sosial Bidadari, Ir. Arif Haryadian, M.Si mengatakan, Bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda kegiatan sosial Yayasan Bidadari pada setiap hari Jum’at dengan dukungan dari PT. Pandu Indera Persada Group.


“Ini merupakan agenda giat sosial yayasan setiap hari Jum’at yang didukung oleh PT. Pandu Indera Persada Group pimpinan Ibu Ade Sandrawati Purba, SH, MH yang merupakan putri dari bapak Marlon Purba, mantan perwira Poldasu dan mantan anggota DPRD Kota Medan,” ucap Arif Haryadian, didampingi Sekretarisnya Zainal Abidin yang merupakan putra asli Kota Belawan.


Arif Haryadian yang merupakan mantan Dirut PDAM Tirtanadi Sumut itu juga menjelaskan, Saat ini program sosial Yayasan Bidadari dipusatkan diwilayah Medan Utara, khususnya di Kecamatan Medan Belawan untuk membantu masyarakat kurang mampu.


“Hari ini giat sosial kita untuk bantu ODGJ yang ada di Belawan, karena mereka juga kan manusia yang punya hak kehidupan yang sama seperti kita, untuk giat yayasan saat ini kita pokuskan di Medan Utara, khususnya di Belawan,” jelas Arif.


Sementara itu, Pimpinan perusahaan PT. Pandu Indera Persada Group Ade Sandrawati, SH, MH yang ikut serta dalam giat pembinaan ODGJ tersebut menyampaikan, bahwa perusahaan yang ia pimpin sudah dua tahun menjalin kerjasama dengan Yayasan Sosial Bidadari dalam bentuk giat sosial masyarakat.


“Alhamdulillah sudah dua tahun kami jalin kerjasama dengan Yayasan Bidadari untuk menyalurkan dana CSR perusahaan kami dalam bentuk giat sosial masyarakat, perusahaan kami juga ada diwilayah Medan Utara dan Belawan, makanya kami saat ini pokus diwilayah tersebut,” kata Ade Sandra.


Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S.STP dan Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Gunawan, SH mengucapkan terima kasih pada Yayasan Bidadari dan PT. Pandu Indera Persada Group atas kepeduliannya terhadap warga Belawan.


“Kami ucapkan terima kasih pada pak Arif dan Ibu Ade yang mau peduli dengan kondisi Belawan, mudah-mudahan giat sosial seperti ini terus berlanjut dan bisa ditambah untuk bidang lainnya,” ucap Camat Belawan dan Kasat Binmas Polres Pelabuhan itu.


Dalam kegiatan tersebut, hadir Ketua Yayasan Bidadari Ir. Arif Haryadian, M.Si, didampingi Sekretarisnya Zainal Abidin, SE. Pimpinan Perusahaan PT. Pandu Indera Persada Group Ade Sandrawati, SH, MH. Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S.STP didampingi Sekcam Robby Kurniawan, SE, MM dan beberapa Kasi Kecamatan, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Gunawan, SH dan personil Satbinmas, Lurah Belawan II Yose Ferry, S.Sos, Ketua LPM Belawan Ahmad Panca Marwa, ST, serta petugas Satpol PP dan petugas kebersihan kecamatan Medan Belawan. (Hen)