Tradisi Siraman Bunga Menandai Peresmian Korps Kenaikan Pangkat Tiga Pejabat Utama Lantamal 1 -->

Iklan Semua Halaman

Tradisi Siraman Bunga Menandai Peresmian Korps Kenaikan Pangkat Tiga Pejabat Utama Lantamal 1

Redaksi
Jumat, 01 Oktober 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Belawan, Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono, menerima acara pelaporan Kenaikan Pangkat (Kenkat) 29 orang Perwira, 14 Bintara, 47 Tantama dan 7 orang PNS sederajat. Acara pelaporan kenaikan pangkat dilaksanakan di Aula Yos Sudarso Mako Lantamal I Belawan, Jumat (01/10/2021).


Hal yang istimewa dalam laporan resmi kenaikan pangkat tersebut terdapat tiga (3) pejabat Utama Lantamal I yang mendapat kenaikan pangkat menjadi Kolonel di hari jumat berkah tersebut, Kolonel Laut (S) Agus Pryanto yang saat ini menjabat sebagai Asisten Perencanaan Danlantamal I merupakan alumni AAL 97/43, Kolonel Marinir Maslan Tumanggor yang saat ini menjabat Asisten Potensi Maritim Danlantamal I alumni PA PK 97/4 dan Kolonel Marinir Dian Suryansyah saat ini menjabat Komandan Lanal Lhokseumawe alumni AAL 99/45. 


Dalam amanatnya Danlantamal I menyampaikan bahwa ucapan selamat kepada seluruh personel Lantamal I yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat kala waktu 01 Oktober 2021.


"Anugerah kenaikan pangkat tersebut tentunya tidak diperoleh secara tiba-tiba, akan tetapi secara prosedural dan tahapan, mulai dari menjalani Pendidikan lanjutan, penilaian personel, ujian kesamaptaan dan proses lainnya," ujar Laksma Achmad Wibisono.   


Rangkaian proses kenaikan pangkat yang dimulai dengan laporan resmi di hadapan Danlantamal I bertempat di aula Yos Sudarso, tradisi penyiraman air bunga kembang dan ramah tamah dengan seluruh personel Lantamal I yang turut merasakan kebahagian dari rekan-rekan yang mandapatkan kenaikan pangkat di lapangan Apel Mako Lantamal I.


Tampak hadir dalam acara tersebut, Wadanlantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, Para Pejabat Utama Lantamal I, Para Kadis/Kasatker Lantamal I serta seluruh personel  Lantamal I yang mendapatkan kenaikan pangkat. Seluruh kegiatan dengan protokoler Kesehatan ketat. (Faz)