Resedivis Ranmor Kembali di Ciduk Satreskrim Polres Belawan -->

Iklan Semua Halaman

Resedivis Ranmor Kembali di Ciduk Satreskrim Polres Belawan

Redaksi
Minggu, 24 Oktober 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap AH alias Adi (33) warga Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor.


Hal tersebut disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat H.C, SIK, SH,MH melalui Kasat Reskrim AKP I Kadek H.C SH, SIK, MH di ruangannya. Minggu (24/10/2021).


Dijelaskan Kasat Reskrim tersangka ditangkap pada, Jumat (22/10), lalu sekitar tengah malam berdasarkan laporan polisi yang dibuat oleh korban Iskandar Hasibuan warga Belawan atas pencurian kereta Honda Vario miliknya di Jalan Perikanan Gabion, Kota Belawan pada tanggal 12 Agustus 2021 yang lalu.


"Jadi kami berhasil menangkap tersangka pada Jumat kemarin yang merupakan target operasi kami, tersangka kami tangkap di Gabion lewat tengah malam oleh Tim yang dipimpin Kanit I Resum," jelas AKP Kadek.


Dari hasil pemeriksaan sementara tersangka mengakui perbuatannya melakukan pencurian kereta korban bersama dua rekannya, yang lain sudah di tangkap sebelumnya.


"Tersangka juga mengaku mendapat bagian Rp. 500.000 dari total Rp. 2.500.000 hasil penjualan sepeda motor korban,"sebut Kasat Reskrim.


Tersangka merupakan residivis kasus pencurian pada tahun 2006 dan 2009 sehingga nanti terancam hukuman yang lebih berat dan saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan lebih lanjut, dan tersangka saat ini sudah ditahan di Mapolres Pelabuhan Belawan guna pemeriksaan lebih lanjut.


"Untuk proses lebih lanjut, tersangka sudah kita tahan dan menunggu proses hukum lebih lanjut,"tandas Kasat. (Hen)