Pasmar 1 Gandeng Pajero Indonesia Bersatu Laksanakan Baksos Menyambut HUT Marinir ke-76 -->

Iklan Semua Halaman

Pasmar 1 Gandeng Pajero Indonesia Bersatu Laksanakan Baksos Menyambut HUT Marinir ke-76

Redaksi
Sabtu, 09 Oktober 2021



METROINDO.CO.ID | JAKARTA - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Marinir ke 76, Pasmar 1 melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) bersama Pajero Indonesia Bersatu (PIB) kepada warga Kelurahan Marunda, anak yatim piatu dan Warakawuri Pasmar 1, bertempat di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Marunda, Jakarta Utara, Sabtu (09/10/2021).


Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., pada kegiatan ini bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan, sedangkan ketua panitia dipegang oleh Danyon Arhanud 1 Mar Letkol Marinir M. Ilham, M.Tr.Hanla., M.M., bergandengan dengan Bapak Sartu, S.H., selaku Wakil Ketua Panitia yang merupakan perwakilan dari PIB.


Acara diawali dengan pemberian Bantuan berupa sembako kepada warga yang bermukim di sekitar Kelurahan Marunda, kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dari Panti Asuhan Yos Sudarso Cilandak yang di berikan langsung oleh Ketua Panitia Letkol Marinir M. Ilham, M.Tr. Hanla., M.M., serta perwakilan dari PIB.




"Kegiatan bakti sosial Pasmar 1 Korps Marinir dilaksanakan guna membantu Pemerintah dalam meringankan beban masyarakat terdampak  Covid-19 serta untuk membantu dalam percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat," ungkap Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M.




Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat, anak yatim piatu dan Warakawuri Pasmar 1 dalam menjalani kehidupan sehari-hari mengingat situasi saat ini yang masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga semua kegiatan masyarakat masih terikat dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang merupakan program Pemerintah pada masa pandemi untuk kebaikan seluruh elemen masyarakat Indonesia.


Turut hadir dalam kegiatan ini Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinie Sugianto, S.Sos., para Asisten Danpasmar 1, para Dankolak Pasmar 1, para Dansatlak dijajaran Pasmar 1 serta para anggota dan pengurus PIB. Kegiatan berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku sesuai anjuran Pemerintah. (Hen)