Jelang HUT TNI ke-76, Prajurit Yonmarhanlan 1 Bersama Lantamal 1 Laksanakan Doa -->

Iklan Semua Halaman

Jelang HUT TNI ke-76, Prajurit Yonmarhanlan 1 Bersama Lantamal 1 Laksanakan Doa

Redaksi
Senin, 04 Oktober 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Menjelang peringatan HUT Ke - 76 TNI, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I bersama Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I menggelar acara doa Bersama di Masjid Al-Abrar dan Gedung Kauseri Mako Lantamal I, Senin (04/10/2021). 


Komandan Lantamal I Laksamana Pertama Achmad Wibisono hadir di acara doa Bersama tersebut ditengah prajurit, tepatnya di Mesjid Al Abrar Mako Lantamal I, doa Bersama tersebut juga diikuti oleh Para Pejabat Utama, Kadis/Kasatker, Danyonmarhanlan I Mayor Mar Indra Fauzi Umar beserta Prajurit Yonmarhanlan I dan juga  para personel KRI dan KAL yang sedang sandar di dermaga TNI AL Lantamal I Belawan. 


Doa Bersama tersebut dilaksanakan usai shalat Dzuhur berjamaah yang dipimpin oleh Perwira Rohani Lantamal I Mayor Laut (KH) Novendi sebagai Imam, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin, Zikir Bersama kemudian diakhiri Doa bersama.




Dalam doa Bersama yang dipimpin oleh Paroh Lantamal I memohon  kepada sang maha pencipta Tuhan Yang Maha Esa agar personel TNI  diberi Kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas, tidak lupa memohon agar Tentara Nasional Indonesia semakin Jaya dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai kekuatan pertahanan negara, semoga TNI dapat menjadi prajurit yang profesional menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan tema HUT TNI  ke 76 tahun 2021 “BERSATU, BERJUANG , KITA PASTI MENANG”. 


Doa Bersama bukan hanya dilaksanakan oleh prajurit Lantamal I yang beragama Muslim, namun prajurit yang beragama Nasrani juga melaksanakan doa Bersama di Ruang Kauseri Mako Lantamal I  yang dipimpin oleh Mayor Marinir Poltak Siregar dengan satu tujuan untuk mengucap syukur dan mendoakan kejayaan TNI  khususnya dan NKRI pada umumnya. 


Doa bersama tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan covid-19 dengan menjaga jarak dan memakai masker. (Faz)