Jalan Rusak dan Berlubang di Marelan Makan Korban, Pengendara Kereta Tewas di Lindas Truk -->

Iklan Semua Halaman

Jalan Rusak dan Berlubang di Marelan Makan Korban, Pengendara Kereta Tewas di Lindas Truk

Redaksi
Jumat, 01 Oktober 2021



METROINDO.CO.ID | MEDAN - Malang benar nasib yang dialami Surianto (57), warga lingkungan V, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara. Korban harus meregang nyawa, Jumat (01/10/2021), sekitar pukul 10.00 WIB.


Pria paruh baya ini tewas dilindas truk B 9551 UYZ yang dikemudikan Hariandi (42), warga Dusun 2, Desa Kota Rantang, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Labuhandeli, Kabupaten Deli Serdang. Peristiwa terjadi saat Surianto melintas di Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Labuhandeli, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.


Surianto tewas dengan kepala pecah lantaran terlindas ban truk. Pihak kepolisian yang menerima laporan langsung turun ke lokasi dan melakukan evakuasi jasad korban ke rumah sakit.




Dari keterangan yang diperoleh, sebelum kecelakaan terjadi, korban yang mengendarai Honda Vario BK 5647 AFR datang dari arah Medan Marelan menuju Simpang Kantor.


Bersamaan dengan itu, dump truk yang dikemudikan Hariandi datang dari arah yang sama.


Setiba di lokasi, korban yang berada didepan truk ingin menghindari lubang dan terjatuh langsung ditabrak dan terjatuh di bawah kolong truk. Korban langsung terlindas ban belakang truk dan tewas ditempat dengan kondisi kepala pecah.


Riswan (40), pengendara yang melintas saat melihat kejadian tersebut mengatakan, Jalan Raya mulai dari Titi Pahlawan sampai Pasar 4 Helvetia hancur dan berlubang.


"Ini akibat jalan rusak tidak ada diperbaiki, disini sudah sering kali terjadi kecelakaan tapi pemerintah tidak ada upaya untuk perbaikan jalan, apa nunggu banyak korban jiwa baru diperbaiki jalan ini," cetusnya.


Sementara, Supir Truk Hariandi saat ditemui di Polsek Medan Labuhan mengatakan saat kejadian berdalih rem truk miliknya blong.


"Aku gak tahu bang rem tiba-tiba blong, aku gak sempat mengelakan korban yang ada di depan bang. Langsung terlindas ban belakang bang," sebutnya.


"Aku tadi minta perlindungan sama Satpam didekat lokasi bang, karena aku takut dipukuli warga bang," tambahnya.


Sementara, Kanit Lantas Polsek Medan Labuhan, Iptu Lily Tavip SH, yang dihubungi membenarkan perihal kejadian tersebut. Dan kasusnya telah ditangani pihaknya.


"Uda ditangani tim Lakalantas bang, saat ini kedua kendaraan sudah dievakuasi ke Satlantas Polsek Labuhan. Untuk korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Pringadi Medan. Sedangkan supir sudah diamankan untuk dimintai keterangan," jelasnya. (Hen/Faz)