HNSI Medan Tabur 300 Kg Bibit Kerang -->

Iklan Semua Halaman

HNSI Medan Tabur 300 Kg Bibit Kerang

Redaksi
Kamis, 07 Oktober 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Guna meningkatkan perekonomian nelayan, DPC HNSI Kota Medan bersama kelompok Nelayan Kerang Taruna Bersatu Belawan menabur bibit kerang di Nelayan Seberang Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Kamis (7/10/2021).


Ketua DPC HNSI Kota Medan Abdul Rahman menjelaskan saat ini DPC HNSI Kota Medan sedang memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan lahan yang produktif.


"Kita melihat ada lahan kosong dan lahan tersebut pas untuk dijadikan tempat budidaya kerang dan daerahnya antara Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang." jelas Abdul Rahman.


Belakangan kata Abdul Rahman,membentuk kelompok Nelayan Kerang Taruna Bersatu Belawan merupakan kelompok binaan DPC HNSI Kota Medan.


"Kita telah melakukan mengsurve tidak jauh dari lokasi pertama, banyak lahan yang cocok untuk digunakan budidaya kerang. Dilokasi  pertama ini,kita menaburkan bibit kerang seukuran guli sebanyak 300 kg." terang Abdul Rahman.


Lebih lanjut Abdul Rahman mengatakan tingginya harga bibit kerang dan sulit diperoleh merupakan salah satu kendala yang dihadapi saat ini. 


"Kedepannya kita sangat mengharapkan kepada pihak pemerintah dalam hal ini Dinas Perikanan dan Kelautan untuk dapat membantu kelompok nelayan budidaya kerang dalam hal untuk memperoleh bibit kerang yang lebih murah dan berkwalitas," harap Abdul Rahman.


Sementara itu Ketua Kelompok Nelayan Taruna Bersatu M.Haris alias Ucok mengucapkan terima kasih kepada DPC HNSI Kota Medan yang sangat perduli dengan kelompok Nelayan Kerang Taruna Bersatu,terutama dalam pengelolaan budidaya kerang di Kecamatan Medan Belawan. (Hen)