Danyonmarhanlan 1 Pimpin Upacara Ziarah Nasional Menyambut HUT TNI di TMP Bukit Barisan Medan -->

Iklan Semua Halaman

Danyonmarhanlan 1 Pimpin Upacara Ziarah Nasional Menyambut HUT TNI di TMP Bukit Barisan Medan

Redaksi
Senin, 04 Oktober 2021



METROINDO.CO.ID | MEDAN - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Belawan Mayor Marinir Indra Fauzi Umar dipercaya sebagai Komandan Upacara pada acara Ziarah Nasional dalam rangka menyambut HUT Ke-76 TNI bertempat di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Jl. Sisingamangaraja, Medan. Senin (4/10/2021). 


Pada Upacara Ziarah Nasional tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin. 


"Kegiatan Upacara Ziarah Nasional digelar dalam rangka untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela berkorban gugur demi bangsa dan negara Indonesia," ujar Danyonmarhanlan 1.




Upacara ziarah tersebut diawali dengan persiapan pasukan, dilanjutkan Laporan Perwira Upacara kepada Pimpinan Ziarah, penghormatan, mengheningkan cipta, peletakan Karangan bunga oleh Pimpinan Ziarah, penghormatan, penaburan bunga, foto bersama, pengisian buku tamu, dan diakhiri pembagian tali asih kepada pekerja kebersihan makam. 


Adapun yang terlibat dalam Pasukan Upacara adalah terdiri dari kelompok Pati, Pamen, Korsik TNI AD, Pama TNI, Wanita TNI, 1 Regu TNI AD/Yon Kav 6/Nk, 1 Regu  TNI AL/Yonmarhanlan I, 1 Regu TNI AU/Paskhas, ASN TNI, Ibu ibu Darma Pertiwi. 


Hadir dalam upacara Ziarah Nasional tersebut Pangdam I /BB, Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas I, Dandim 0201/BS Medan dan Danlanud Suwondo. (Hen)