Danyonmarhanlan 1 Hadiri Festival Perkumpulan Pemuda Peduli Kampung Sejahtera -->

Iklan Semua Halaman

Danyonmarhanlan 1 Hadiri Festival Perkumpulan Pemuda Peduli Kampung Sejahtera

Redaksi
Kamis, 28 Oktober 2021



METROINDO.CO.ID | MEDAN - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menghadiri Undangan Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) pada acara gelar Festival Pemuda Pemudi Bersatu yang berlangsung sejak tanggal 26 hingga 30 Oktober 2021. Acara berlangsung di lapangan serbaguna Kampung Sejahtera, Jalan KH Zainul Arifin, Medan. Rabu (27/10/2021). 


Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE. MM saat menghadiri acara ini menyatakan, keberadaan komunitas-komunitas pemuda dengan berbagai program yang menyentuh kepentingan masyarakat ini sangat membantu Pemko Medan. 


“Komunitas-komunitas ini menjadikan kerja Pemko Medan lebih mudah. Pemko Medan tidak mungkin bekerja sendiri tanpa berkolaborasi dengan masyarakat,” ungkapnya. 




Dalam kesempatan tersebut Danyonmarhanlan I menyampaikan, bahwa kegiatan positif seperti sangat baik, karena bakat para generasi muda dapat disalurkan kepada hal-hal yang positif, agar membawa kemandirian dan kemajuan pada diri pemuda itu sendiri. 


"Kita berharap dengan acara ini dapat menumbuhkan kecintaan kepada Tanah Air, dan para pemuda dan pemuda Indonesia terus beratu," kata Danyon Marinir Mayor Indra Fauzi Umar.


Ditambahkannya, Kampung Sejahtera dapat berubah jika memang anak-anak mudanya ingin mengubahnya. 


"Komitmen P3KS dalam membenahi Kampung Sejahtera ini, memang patut didukung". Tandas Mayor Mar Indra Fauzi Umar. 


Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) Aminurasid juga mengatakan, bahwa aara festival tersebut akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti perlombaan, aksi bersih sungai, vaksin, kuliner Kampung Sejahtera, pangkas gratis, donor darah dan hiburan. 


"Acara ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Selain itu, untuk meningkatkan kepedulian masyarakat, khususnya pemuda pemudi akan kelsetarian Sungai Babura dan juga akan berdampak untuk menggerakkan roda perekonomian, serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dengan berkolaborasi kepada seluruh stakeholder," imbuhnya. 


Selain itu, lanjut dikatakannya. Aliran Sungai Babura yang melintasi kawasan itu memerlukan perhatian berkaitan dengan keasrian, kebersihan, dan kelestarian lingkungan. 


"Kawasan Kampung Sejahtera dan sekitarnya ini juga kaya dengan sejarah, budaya, kuliner, dan objek tarik wisata. Berbagai kegiatan positif dilakukan oleh P3KS, seperti menyediakan aktivitas olahraga luar ruang bagi kelompok muda, meningkatkan minat baca dengan membentuk Rumah Baca Babura, melakukan aktivitas penyadaran lingkungan melalui Sekolah Sungai, menata kawasan sungai dan Kampung Sejahtera dan menyelenggarakan berbagai perhelatan". katanya. (Hen)