Danyonmarhanlan 1 Belawan Hadiri Apel Siaga Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2021 -->

Iklan Semua Halaman

Danyonmarhanlan 1 Belawan Hadiri Apel Siaga Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2021

Redaksi
Minggu, 24 Oktober 2021



METROINDO.CO.ID | MEDAN - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar hadiri apel hari kesiapsiagaan bencana (HKB) yang dipimpin Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE. MM., yang bertempat di Kelurahan Paya Pasir Siombak Kecamatan Medan Marelan. Medan, Minggu (24/10/2021). 


Dalam kesempatan ini Walikota Medan menyampaikan bahwa di wilayah Kota Medan masih rawan banjir dan ada potensi untuk wilayah Sumatera Utara, sehingga yang belakangan ini intensitas hujan semakin tinggi ditambah dengan naiknya air laut.


"Maka dari itu mari kita sama sama menjaga alam dan meningkatkan budaya bersih serta kesiapsiagaan menghadapi bencana di kota Medan, kita akan membuat ruang terbuka khususnya daerah rawan banjir yang ada di wilayah kota Medan agar kita bisa mencegah akan datangnya bencana banjir," ucap Bobby Nasution.




Untuk itu, lanjut dikatakan Bobby, kepada teman teman BPBD dalam hal ini kita utamakan keselamatan masyarakat agar terhindar dari dampak banjir. 




Dalam pelaksanaan apel siaga walikota Medan memberikan bantuan bagi warga kelurahan Belawan Bahari dan kelurahan Belawan Bahagia kecamatan Medan Belawan yang rumahnya terkena angin puting beliung serta alat kebersihan melalui perwakilan dari peserta apel siaga 


Hadir dalam apel hari kesiapsiagaan bencana tersebut Dirpolair Poldasu (diwakilkan), Dandim 02-01/BS Medan (diwakilkan), Kapolres Pelabuhan Belawan, Danramail 10/ML Marelan, Kapolsek Labuhan, BPBD Provsu, BPBD Pemko Medan, Basarnas Kota Medan, Damkar Kota Medan, Kominfo Kota Medan, Satpol PP Kota Medan, Ketua PKK Kota Medan, Camat Medan Marelan, Camat Medan Belawan, Lurah Belawan Bahari, Lurah Bahagia, SMA Taruna PBD Medan. (Hen)