Yonmarhanlan I Laksanakan PAM VVIP Presiden RI -->

Iklan Semua Halaman

Yonmarhanlan I Laksanakan PAM VVIP Presiden RI

Redaksi
Kamis, 16 September 2021



METROINDO.CO.ID | MEDAN - Sebanyak 2 (dua) Satuan Setingkat Peleton (SST) prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) yang dipimpin oleh Danton 2 Kompi Aligator Letda Marinir Gunawan Sutantoro dan Danton 3 Kompi Aligator Letda Marinir Budi Sukardi ikut mengamankan kegiatan Presiden Republik Indonesia selama melaksanakan kunjungan kerja di Deli Serdang dan Medan, Sumatera Utara. Kamis (16/09/2021). 


Seluruh prajurit tersebut terbagi beberapa team untuk mengisi beberapa sektor yang dilewati dan dikunjungi oleh Presiden RI sejak tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, kemudian Presiden menuju Dusun 1, Desa Emplasmen Kuala Namu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, guna meninjau kegiatan vaksinasi untuk masyarakat secara pintu ke pintu. 


Selanjutnya, Presiden menuju SMKN 1 Beringin, Kabupaten Deli Serdang, untuk meninjau kegiatan vaksinasi bagi para pelajar, Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden akan memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Sumatra Utara yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan. 




Pada kegiatan tersebut Tim Yonmarhanlan I bersinergi dengan berbagai Instansi dari TNI - Polri dan juga unsur lainnya yang dilibatkan dalam pengamanan VVIP pada kunjungan Presiden RI dan Rombongan.




"Hal ini untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi guna terciptanya keamanan yang kondusif pada saat kunjungan kerja Presiden berlangsung," terang Danyonmarhanlan I Mayor Mar Indra Fauzi Umar.


Sebelum melakukan pergeseran pasukan ke titik-titik yang telah ditentukan, Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan kepada prajuritnya, agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, fokus pada protap yang telah disampaikan oleh pimpinan saat dilaksanakan gelar pasukan.


"Saya berharap semoga seluruh tanggung jawab yang dibebankan kepada seluruh prajurit dapat dilaksanakan sebaik baiknya", tandas Mayor Marinir Indra Fauzi Umar. (Hen)