Viral di Medsos, Nek Asbah Terharu Saat di Kunjungi Sang Pejuang Dhuafa -->

Iklan Semua Halaman

Viral di Medsos, Nek Asbah Terharu Saat di Kunjungi Sang Pejuang Dhuafa

Redaksi
Sabtu, 11 September 2021



METROINDO.CO.ID | BATUBARA - Setelah Viral di media Sosial pada Jum'at (10/9/2021), malam. Nek Asbah langsung di kunjungi Kapolres Batubara yang merupakan Sang pejuang Dhuafa yang taka lain adalah AKBP Ikhwan Lubis SH.MH, di kediaman nya Kelurahan Bagan Area Link 10,Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara. Sabtu (11/9/2021).


Nek Asbah yang saat ini menanggung hidup 3 orang cucunya harus bertahan hidup dengan penghasilan Rp 100 ribu seminggu, dirinya bekerja sebagai buruh jemur ikan asin di salah satu gudang pengepul ikan Asin di dekat rumahnya.


Saat awak media datang melakukan Infestigasi ke kediaman Nek Asbah, melihat kediaman di balik kehidupan sosok nenek berusia 57 Tahun tersebut sangat lah miris dengan rumah beratap rumbiah yang sudah bocor, dinding tepas yang bolong sampai tidak memiliki alas tidur di lakoni nya dengan menjaga 3 cucu nya yang masih balita, di kalau hujan turun mereka harus bersembunyi di tempat yang tidak bocor dan juga harus menunggu hujan redah baru lah bisa tidur bersama cucu cucunya. 


Dengan kehidupan seperti ini di jalaninya sudah hampir sekitar 10 Tahun lalu dimana suami tercinta wafat dan meninggalkan diri nya seraya anak nya yang saat ini merantau di Negri Ziran Malaysia.




Menurut keterangan Nek Asbah kenapa dirinya memelihara 3 cucunya. Anak yang melahirkan 3 cucunya tersebut meninggalkanya pada 2 tahun lalu untuk bekerja di Malaysia dan samapai saat ini tidak bisa kembali pulang ke Indonesia di karenakan pandemi Covid 19, dan sekarang tidak tahu rimbanya karna tak ada lagi hubungan sejak 2 tahun lalu. 


Lalu ada orang yang memosting keadaan Nek Asbah di media sosial, mengetahui hal itu kemudian Kapolres Batubara menyempatkan diri untuk mengenjungi Nek Asbah tersebut.




"Saya berterima kasih atas kedatangan bapak bapak polisi kemari dan telah membantu saya di saat memang saya membutuh kan pertolongan. Ini sangat berat bagi saya, namun saya sangat terharu dan sangat berterimakasi pada Tuhan yang menurunkan orang baik seperti bapak Kapolres dan Ksj yang telah membantu akan membenahi rumah saya," ucap Nek Asbah seraya mengucapkan terimakasi ya Allah sambil meneteskan airmata nya dan mencium tangan Sang Pejuang Dhuafa itu.


Kapolres Sang Pejuang Dhuafa AKBP Ikhwan SH.MH di dampingi Kasat Binmas AKP M.Safii SH, juga Ketua KSJ Serta sekretarisnya mengungkapkan, dirinya melihat ada warga miskin yang butuh pertolongan dan Viral di sebuah media sosial tepatnya pada Jum'at malam, sontak dengan tanggap dirinya mengarahkan Humas untuk segera mengcek dimana lokasi nek Asbah tinggal.


"Setelah kita kunjungi dan benar apa yang di beritakan di media sosial. Kami dari Polres dan Ksj akan segerah membantu merehab rumah nya dan memberi perlengkapan rumah tangga seperti kasur dan alat masak untuk nek Asbah juga rumah nya, dalam Minggu ini akan segerah kita rehab bersama program Rumah layak huni yang di lakukan Komunitas sedekah Jum'at," ucap Sang Pejuang Dhuafa itu.


Kapolres juga menambahkan, Semoga dalam kehidupan hari tua Nek Asbah bisa menikmati kehidupan lebih layak, tidur dengan nyenyak mengurus cucunya dengan tak takut kehujanan, masak dengan kompor gas, tidak lagi dengan kayu bakar yang di jalaninya selama 10 tahun. 


"Dan kami minta kepada pemerintah setempat, agar Nek Asbah ini diperhatikan kalau tidak makan segerah hubungi Ksj atau Polres agar dapat di bantu," tandasnya. (Hen)