Pimpin Apel Pertama di Polres Belawan, Ini 3 Hal Penekanan di Sampaikan AKBP Faisal -->

Iklan Semua Halaman

Pimpin Apel Pertama di Polres Belawan, Ini 3 Hal Penekanan di Sampaikan AKBP Faisal

Redaksi
Senin, 20 September 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat H.S., SIK., SH., MH., memimpin apel pertama di Polres Pelabuhan Belawan. Senin (20/9/2021) dalam kegiatan Apel Jam Pimpinan. 


Dalam kegiatan Apel tersebut, AKBP Faisal yang baru melaksanakan rangkaian serah terima jabatan pada Sabtu (18/9) memberikan 3 penekanan kepada seluruh personil Polres Pelabuhan Belawan.


Tiga penekanan yang diberikan oleh AKBP Faisal yakni terkait Religius, Kinerja dan Prilaku, dimana satu persatu dijelaskan kepada seluruh personil Polres Pelabuhan Belawan yang mengikuti kegiatan Apel jam pimpinan tersebut.


“Yang pertama masalah religius, kita sebagai makhluk harus mengakui adanya Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa sebagai Sang Pencipta. Manusia diciptakan untuk beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing, ibadah inilah yg menjadi awal segala-galanya, inilah kunci sukses kita, rejeki kita, dan lain sebagainya," ujar nya. 


Semua sudah diatur oleh Tuhan YME sebagai Sang Sutradara, tinggal bagaimana kita mendekatiNya untuk mendapat peran yang enak.


"Jadi mari sama2 kita tingkatkan hubungan kita dengan Tuhan YME karena tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan, tinggal bagaimana kita mau percaya dan mengimaninya,” Ungkap Kapolres menjelaskan poin pertama penekanannya.


“Yang kedua adalah Kinerja yg menurut saya paling banyak bermasalah adalah yang kedua, yaitu kinerja yang kurang, banyak yang kerja hanya formalitas, ini adalah tindakan yang sia - sia yaitu menyia-nyiakan waktu, tenaga dan anggaran.” Ucap Kapolres menjelaskan poin kedua penekanannya.


Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab supaya kita semua selamat.


"Mudah - mudahan dengan anda bekerja dengan baik, Pimpinan pasti melihat anda, kalaupun tidak dilihat tenang saja, Tuhan pasti melihat anda, jangan karena ada tidak suka ditempatkan di satu posisi anda jadi malas – malasan,” Sambung Kapolres menjelaskan poin kedua.


Presisi sesuai kebijakan Kapolri adalah prediktif, responsive dan transparansi berkeadilan, yang pertama kita harus prediktif secara mikro maupun makro setiap mau bertugas, sehingga tugas-tugas yang kita lakukan tidak kontra produktif.


"Setelah kita memiliki prediksi yang bagus selanjutnya kita respon, bagaimana responnya yaitu dengan cara transparansi berkeadilan,” tambah Kapolres.


Selanjutnya berkaitan dengan prilaku, saya minta tidak ada prilaku yang aneh - aneh dalam segala hal.


"Mari kita mencoba untuk tidak berbangga - bangga masalah harta, mari kita hidup secara sederhana, ingat diluar sana banyak yang kehilangan pekerjaan karena pandemi. Terutama bagi yang tinggal di asrama, kita ini adalah publik figur, kalau lingkungan kita sederhana, tidak perlu kita memamerkan harta,” Jelas Kapolres untuk poin ketiga penekanannya.


“Yang terakhir mari kita saling bekerja sama, saling mengingatkan, saling mendukung dalam kebaikan demi harkamtibmas kondusif di wilayah ini, trimakasih atas perhatiannya” Tutup Kapolres mengakhiri penekanannya. (Hen)