Pasiops Yonmarhanlan I Hadiri Penyerahan Bantuan ke Masyarakat Lintas Profesi Terdampak Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

Pasiops Yonmarhanlan I Hadiri Penyerahan Bantuan ke Masyarakat Lintas Profesi Terdampak Covid-19

Redaksi
Kamis, 23 September 2021



METROINDO.CO.ID | MEDAN - Perwira Staf Operasi Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan ( Pasiops Yonmarhanlan) I Mayor Marinir Santri M. S. Sitepu mewakili Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menghadiri penyerahan bantuan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat lintas profesi bertempat di Gereja Bethel Indonesia Rumah Persembahan Jl. Jamin Ginting KM 11.5 No. 65 Medan. Rabu (22/09/2021). 


Kegiatan bakti sosial ini dipersembahkan oleh PT. Wilmar Grup dan PT. Charoen Phokphand dengan bekerjasama dengan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) dan Peduli Sumut untuk memberikan bantuan kasih kepada masyarakat lintas profesi terdampak pandemi covid-19. Bantuan itu diberikan langsung oleh Koordinator Bagian Kemanusian YSKI drg Annita. 


Dalam sambutannya Koordinator Bagian Kemanusiaan drg Annita mengatakan, bakti sosial yang dilakukan ini tidak memandang suku, agama dan golongan.


"Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa kebersamaan baik yang dilanda bencana alam maupun bagi masyarakat yang kurang mampu, terlebih kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum usai," ujar drg Annita.




Program-program kerja sama seperti ini dalam misi kemanusiaan akan terus dilanjutkan di masa depan, sehingga dengan program-program kemanusiaan ini, akan bisa mewujudkan masyarakat yang sehat dan lebih sejahtera. 


"Sebab, masyarakat sehat itu sebagai investasi dalam pembangunan yang produktif secara sosial dan ekonomis". ucapnya. 




Ditambahkannya, kerja sama YSKI dengan berbagai instansi intens kita laksanakan, seperti dengan Yonmarhanlan I Belawan beberapa waktu yang lalu dengan bantuan pemasangan kaki palsu di Mako Yonmarhanlan I, Pemko Medan dan elemen masyarakat lainnya dalam misi kemanusiaan.  


“Karenanya, program bakti sosial Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) ini akan terus dilaksanakan di masa depan," tandasnya. 


Pada kesempatan tersebut Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir Santri M.S.Sitepu dalam  sambutannya mengatakan.


"Yonmarhanlan I selalu siap mendukung setiap kegiatan bakti sosial seperti ini dan berharap bantuan yang diberikan ini bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat lintas profesi yang menerima, terlebih dimasa sulit sebagai dampak pandemi covid-19,” tandasnya. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 07/Medan Tuntungan, Kapolsek Medan Tuntungan, perwakilan dari RS. Adam Malik Medan dan Kepala Lingkungan Medan Tuntungan. 


Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. (Hen)