Korps Marinir TNI AL Ramaikan RS Kanker Dharmais dengan Aksi Serbuan Vaksin -->

Iklan Semua Halaman

Korps Marinir TNI AL Ramaikan RS Kanker Dharmais dengan Aksi Serbuan Vaksin

Redaksi
Kamis, 16 September 2021



METROINDO.CO.ID | JAKARTA -  Prajurit Korps Marinir TNI AL khususnya Pasmar 1 kembali meramaikan RS Kanker Dharmais dengan mengelar kolaborasi dalam penanganan vaksinasi kepada masyarakat sipil, kegiatan yang dilaksanakan dengan tema "Serbuan Vaksin" ini digelar di RS Kanker Dharmais, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (16/09/2021). 


Pada kegiatan kali ini Pasmar 1 melibatkan 20 prajurit yang tersebar di setiap bagian proses vaksinasi, mulai dari operator pendaftaran, penyuntikan vaksin dan operator pencetakan bukti vaksin. 


Pada serbuan vaksin kali ini Korps Marinir Pasmar 1 dan RS Kanker Dharmais menyediakan 1000 dosis vaksin yang terbagi menjadi 3 jenis yaitu Vaksin Moderna, Sinovac dan AstraZeneca. 




Pada pelaksanaannya untuk peserta vaksin di RS Dharmais ini para peserta vaksin pertama dan ketiga akan disuntikan vaksin Moderna dan untuk peserta kedua akan disesuaikan dengan vaksin pertama peserta. 


Kegiatan "Serbuan Vaksin" ini bertujuan untuk menekan angka penularan Covid-19 dan membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi kepada masyarakat sipil, sekaligus menciptakan kekebalan atau Herd Immunity kepada masyarakat. 


Lebih lanjut, sesuai rencana, nantinya kegiatan vaksinasi di RS Kanker Dharmais akan menjadi kegiatan rutin di hari Selasa dan Kamis. (Hen)