Kapolres Batubara Tinjau Vaksinasi Merdeka di MAN 50 -->

Iklan Semua Halaman

Kapolres Batubara Tinjau Vaksinasi Merdeka di MAN 50

Redaksi
Kamis, 23 September 2021



METROINDO.CO.ID | BATUBARA - Vaksinasi Merdeka digelar serentak di 96 titik di seluruh Indonesia untuk memberikan kekebalan tubuh manusia dari usia 12 tahun sampai lansia di lakukan oleh sekolah sekolah di seluruh Indonesia. Di Batubara sendiri di lakukan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 50 yang berada di kota Limapuluh, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, Kamis (23/9/2021) sekira pukul 08.00 Wib.


Sebanyak 850 Vaksin Sinovac di persiapkan dan di peruntukkan buat para pelajar dan masyarakat umum di Kabupaten Batubara.


Hal ini di tekankan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi massal dalam program pemerintah pusat maupun daerah di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).




Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH yang meninjau langsung kegiatan vaksinasi serentak di 96 titik yang ada di MAN 50. Kab.Batubara menjelaskan, Kabupaten Batubara saat ini melakukan vaksinasi merdeka serentak yang di pilih terlebih dahulu adalah Man 50.


"Hari ini kita menyediakan vaksin untuk para pelajar sebanyak 850 vaksin jenis sinovac  dan bagi masyarakat umum yang belum di vaksin boleh bergabung dalam vaksinasi disini," ujar AKBP Ikhwan.


Ini semua dilakukan di setiap sekolah yang ada di Kabupaten Batubara pada hari Kamis sampai dengan hari Sabtu nanti di sekolah sekolah yang sudah di tunjuk sebagai penyelenggara vaksinasi nantinya  yang berada di Kabupaten Batubara. 


"Untuk itu jangan sia siakan kesempatan ini. Bagi para orang tua siswa juga boleh langsung memvaksinkan diri di sekolah sekolah anak nya. Semua ini bertujuan untuk menuntaskan usaha pemerintah dalam pemulihan ekonomi kedepan nantinya dan akan membuat seluruh masyarakat terhindar dari wabah virus covid 19," tandasnya.


Dalam kegiatan tersebut,para guru dibantu vaksinator untuk mengitruksikan tak ada lagi satu murid yang tidak melaksanakan vaksin.


Pantauan saat ini kegiatan yang berada di Kab.Batubara berjalan aman dan kondusif, para murid sekolah menengah sangat berantusias melaksanakan vaksinasi serentak 96 titik di seluruh Indonesia. (Hen)