JAM Komandan Batalyon Infanteri 8 kepada Keluarga Besar Batalyon Infanteri 8 Marinir -->

Iklan Semua Halaman

JAM Komandan Batalyon Infanteri 8 kepada Keluarga Besar Batalyon Infanteri 8 Marinir

Redaksi
Kamis, 16 September 2021




METROINDO.CO.ID | LANGKAT - Komandan Batalyon Infanteri 8 Mar Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla melaksanakan jam Komandan kepada seluruh keluarga besar petarung harimau putih didampingi Ketua Ranting B Cabang 7 PG Kormar Ny. Ade Farick yang bertempat di lapangan apel Yonif 8 Mar Tangkahan Lagan, Pangkalan Brandan, Langkat, Sumatera Utara, pada hari Kamis (16/09/2021).


Kegiatan jam komandan tersebut diawali dengan apel pagi dan diikuti oleh seluruh Prajurit Yonif 8 Mar dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, adapun maksud dan tujuan dari kegiatan tatap muka tersebut adalah sebagai sarana komunikasi langsung antara unsur pimpinan dengan para Prajurit dan keluarga, selain itu juga sebagai bentuk perhatian dari Komandan Batalyon dalam pembinaan untuk memelihara soliditas serta jiwa korsa antara Prajurit.


Pada kesempatan ini, Danyonif 8 Mar menyampaikan tentang beberapa hal yang menonjol dari masing-masing staf Batalyon dan memberi penekanan terhadap anggotanya agar menghindari terjadinya pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan merusak nama baik Batalyon Infanteri 8 Mar.




"Dimana tugas seorang istri harus bisa mendukung dan mensuport tugas seorang suami di manapun bertugas," ujar Letkol Marinir Farick.


Selain itu di hadapan Prajurit Danyonif 8 Mar menghimbau kepada seluruh Prajurit dan keluarga besar Batalyon Infanteri 8 Mar, harus lebih bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos). 





"Hindari yang bersifat hoaks, provokatif, dan bernuansa SARA. Jadikan media sosial sebagai sarana untuk berkomunikasi dan berinteraksi dalam kegiatan positif," tegasnya.


Seiring makin maraknya penularan Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, Danyonif 8 Mar menekankan kepada seluruh Prajurit dan keluarga untuk menjaga kesehatan dan kebersihan serta menghindari interaksi dengan orang banyak, hindari kerumunan orang banyak seperti tempat-tempat umum, hindari kegiatan yang tidak penting, tetap dirumah bersama keluarga membersihkan rumah, laksanakan ibadah dirumah, dan bagi putra putri kita agar belajar dirumah.


"Hal ini menghindari efek domino penyebaran Covid-19, dan bila ada diantara personel maupun keluarga yang merasa kurang enak badan disertai flu dan batuk, maka gunakan lah masker dan segera bergegas untuk memeriksakan diri ke dokter, hal ini untuk mencegah penyebaran virus Corona,” tandas Danyonif 8 Mar. (Hen)