Hari Jadi TNI AL ke-76, Prajurit Harimau Putih Serta Pengurus Ranting B Cabang 7 PG Kormar Ziarah dan Tabur Bunga -->

Iklan Semua Halaman

Hari Jadi TNI AL ke-76, Prajurit Harimau Putih Serta Pengurus Ranting B Cabang 7 PG Kormar Ziarah dan Tabur Bunga

Redaksi
Sabtu, 11 September 2021



METROINDO.CO.ID | LANGKAT - Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla memimpin Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka peringatan HUT TNI AL ke-76 di Taman Makam Pahlawan Pangkalan Berandan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jum'at (10/09/2021).


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh perwira dan prajurit Yonif 8 Mar serta pengurus Ranting B Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Kormar .


Prosesi kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di Tugu Monumen TMP Pangkalan Berandan, dilanjutkan dengan Tabur Bunga di makam para pahlawan oleh seluruh rombongan Ziarah dan penghormatan terakhir.




Diakhir kegiatan Danyonif 8 Mar memberikan tali asih kepada pengurus dan petugas kebersihan TMP Pangkalan Berandan.


"Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka peringatan HUT TNI AL ke -76 ini tidak hanya untuk _ceremonial_ semata melainkan untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan atas perjuangan dan pengorbanan mereka dan menjadikan momen HUT TNI AL ini sebagai penyemangat untuk melaksanakan tugas pengabdian kepada Negara dan Bangsa", ucap Danyonif 8 Marinir Letkol Mar Farick.MTr Opsla.





Diketahui pula dalam rangkaian Peringatan HUT TNI AL ke-76 tahun ini, Yonif 8 Mar juga melaksanakan aksi Bakti Sosial berbagi paket sembako kepada Masyarakat Desa Binaan sebagai bentuk kepedulian terhadap Masyarakat Pangkalan Berandan. 


"Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan menjadi bahan renungan dan panutan bagi generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang tentang jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan mereka," tandasnya. Danyonif 8 Mar.


Kegiatan berlangsung aman dan lancar serta tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Hen)