Gubsu Resmikan dan Letakan Batu Pertama dalam Pembangunan Kampung Sedekah KSJ -->

Iklan Semua Halaman

Gubsu Resmikan dan Letakan Batu Pertama dalam Pembangunan Kampung Sedekah KSJ

Redaksi
Jumat, 10 September 2021


 


METROINDO.CO.ID | BATUBARA - Gubernur Sumatra Utara H.Edi Rahmayadi dan rombongan  laksanakan peresmian sekaligus peletakan batu pertama pada pembangunan Kampung sedekah komunitas sedekah Jum'at (KSJ) di Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batubara. Jum'at (9/9/2021).


Selalin melakukan peresmian dan peletakan batu pertama dalam pembangunan kampung sedekah, Gubsu di dampingi Pendiri dan pembina KSJ AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. Muspida yang langsung di hadiri Bupati Baru bara Ir. Zahir M.Ap, serta pejabat lainya menandatangani Prasasti tanda di bangunya kampung yang berpungsi sebagai sumber dan pembelajaran Sedekah yang pembangunannya akan di mulai bulan September 2021. 


Gubsu H. Edi Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan. Kampung sedekah ini terbentuk atas panggilan Allah (Tuhan yang maha esa), di mana orang orang di dalamnya adalah wali untuk menjalankan misi kemanusiaan dalam keberkahan dari Tuhan yang Maha Esa.




"Ini sangat baik dan saya pasti akan mendukung kegiatan sedekah Jum'at serta program program nya. Atas nama pribadi saya dan ini pasti akan dilakukan bersama relawan kamunitas sedekah Jum'at  di Sumatra Utara ini", terang Gubsu.


Sementara. Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH.MH, bersama Ketua Umum KSJ Pusat Saharudin S.E. dan Para pengurus KSJ menjelaskan, akan membangun Panti Asuhan terlebih dahulu di dalam pembangunan Kampung sedekah yang berada di Desa Petatal Kecamatan Datuk tanah Datar kabupaten Batubara.





"Nanti setelah itu KSJ akan mengembangkan Pemukiman Edukasi yang nantinya akan di huni para masyarakat yang terlantar maupun para gelandangan akan kita beri pembelajaran di kampung tersebut. Adapun disini juga akan kita bangun Rumah Rehabilitasi Narkoba serta beberapa tempat wisata pancing yang nantinya dalam usaha tersebut semuanya akan kita sedekahkan kepada seluruh Fakir miskin juga yatim-piatu," Ungkap AKBP Ikhwan.


Di dalam kegiatan KSJ sembari melakukan Sholat berjamaah bersama Gubsu, KSJ dan Perkopinda.


Gubsu juga melakukan Pemberian Bantuan sedekah Jum'at kepada  100 Kaum Dhuafa dan anak yatim piatu berupa tali asih dan Sembako.  (Hen)