Danlantamal I Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Gebyar Vaksinasi Merdeka Serta Pemberian Sembako di Pasar Induk Medan -->

Iklan Semua Halaman

Danlantamal I Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Gebyar Vaksinasi Merdeka Serta Pemberian Sembako di Pasar Induk Medan

Redaksi
Jumat, 17 September 2021



METROINDO.CO.ID | MEDAN – Panglima TNI dan KAPOLRI meninjau langsung pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Merdeka dan Pemerian Sembako terhadap warga Pasar Induk Lau Cih Medan Tuntungan Sumatera Utara yang di dampingi oleh Gubernur Sumatera Utara, Pangkogabwilhan I, Pangdam I BB, Kapolda, Danlantamal I beserta Unsur Forkompimda Sumut dan Walikota Medan, Jumat (17/09/2021).


Warga Pasar Induk Lau Cih Medan Tuntungan Sumatera Utara sangat senang dan antusias melaksanakan Vaksin yang diinisiasi oleh pemerintah kota Medan.


Dalam pelaksanaan vaksinasi massal dan pembagian sembako hari ini sangat special karena ditinjau langsung Panglima TNI dan Kapolri beserta seluruh unsur Forkopimda Sumut dan walikota Medan sebagai tuan rumah dan sehari sebelumnya warga Sumatera Utara juga kedatangan tamu paling istimewa yaitu bapak Presiden Joko Widodo yang juga meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi secara door to door.




"Diharapkan dengan kegiatan vaksinasi massal ini semakin meningkatkan pencapaian  target program pemerintah untuk dapat memberikan vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70%  jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19 serta dapat mewujudkan slogan NKRI "INDONESIA TUMBUH INDONESIA TANGGUH" dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19," terang Panglima TNI.





Selesai Melaksanakan kegiatan Gebyar Vaksinasi Merdeka dan Pemberian Sembako kepada Masyarakat Pasar Induk Lau Cih Tuntungan Medan, Rombongan Panglima TNI dan Kapolri bergerak menuju Lanud Soewondo untuk kembali ke Jakarta.


Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal di pasar induk tersebut disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator dari TNI AL yang menurunkan Tim Nakes dari Diskes Lantamal I yang bergabung dengan Nakes dari unsur TNI POLRI lainnya. (Hen)