Alamak..! Nekat Jual Ganja Dengan Polisi, Anak Siringo-ringo Ketangkul -->

Iklan Semua Halaman

Alamak..! Nekat Jual Ganja Dengan Polisi, Anak Siringo-ringo Ketangkul

Redaksi
Selasa, 21 September 2021



METROINDO.CO.ID | RANTAU PRAPAT - Polres Labuhanbatu menangkap Suwardi alias Adi (39) Warga Jl Siringo-ringo Rantauprapat karena menjadi pengedar ganja.


Penangkapan tersebut setelah Polisi mendapatkan informasi dari masyarakat terhadap aktifitas tersangka. Dia ditangkap setelah Polisi menyamar dengan berpura-pura ingin menjadi pembeli.


“Tersangka kemudian berhasil ditangkap barang bukti ganja sebanyak empat amp kecil dan satu bungkus daun ganja dengan berat bruto 1.050 Gram,” kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Selasa (21/9/2021).


Setelah tersangka ditangkap kemudian dilakukan pengembangan ke Jl Baru Lobusona Rantau Selatan. Di sana, Polisi juga berhasil mengamankan 23 bungkus daun ganja berat 23.000 gram bruto yang disimpan dalam karung putih.




“Dari keterangan tersangka dikembangkan ke bandarnya berinisial G beralamat di Jl Pekan Lama Rantau Utara Rantauprapat namun tersangka G sudah melarikan diri, dengan disaksikan Kepling dilakukan penggeledahan dalam rumah G dan berhasil menemukan 1 Bal bungkus plastik berisi ganja berat bruto 1,050 Gram,” ucap Deni.


Kini, tersangka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia dijerat dengan pasal 114 Sub 111 Ayat 2 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.


Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan dalam keterangan pers juga menghimbau kepada warga masayarakat agar tidak terlibat dalam jaringan narkoba dan penyalah gunaannya karena akan berdampak bagi kesehatan, sosial, ekonomi dan rumah tangga.


“Sudah banyak yang cerai karena narkoba, penjara, rumah sakit dan kuburan setiap saat menunggu sehingga mari jauh kan diri dari penyalahgunaan narkoba,” ucap Orang Nomor Satu di Polres Labuhan Batu itu. (Hen).