AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH Resmi Jabat Kapolres Pelabuhan Belawan -->

Iklan Semua Halaman

AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH Resmi Jabat Kapolres Pelabuhan Belawan

Redaksi
Minggu, 19 September 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Serahterima jabatan (Sertijab) Kapolres Pelabuhan Belawan dari AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH kepada AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH berlangsung di halaman kantor Mapolres Pelabuhan Belawan pada, Sabtu (18/09/2021) sekira pukul 16.00 WIB.


Adapun Sertijab tersebut tertuang dalam telegram Polri dengan nomor : ST/ 701 / VIII/KEP./2021, 25 Agustus 2021 lalu.Dimana AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang dari Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Aceh diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan Sedangkan AKBP Dr Mhd R Dayan yang sebelumnya menjabat Kapolres Pelabuhan Belawan diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirtahti Polda Sumut menggantikan AKBP Abdullah Effendi Hutabarat yang di mutasikan menjadi Pamen Polda Sumut dalam rangka pensiun.


Di mana rangkaian kegiatan tersebut dimulai dari serahterima jabatan yang dilakukan di Polda Sumut, kemudian dilanjutkan dengan penyambutan pejabat Kapolres Pelabuhan Belawan yang baru oleh Wakapolres, Kompol Herwansyah Putra SH MSi dan jajar hormat oleh personel Sat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan.


Selanjutnya pejabat yang baru diberi karangan bunga dan disambut oleh para PJU dengan tradisi gerbang pora oleh Perwira Polres Pelabuhan Belawan.




Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Apel Kesatuan dimana Pejabat yang lama maupun yang baru memimpin pelaksanaan Apel kesatuan yang diikuti oleh seluruh personil Polres Pelabuhan Belawan.


kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Laporan Kesatuan dimana pejabat yang lama memaparkan terkait situasi Kamtibmas maupun keadaan Satker Polres Pelabuhan Belawan.


Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK., SH., MH., mengatakan dalam arahannya untuk melanjutkan semua program-program yang telah berjalan dengan baik yang telah dilaksanakan oleh AKBP Dr. Mhd. R. Dayan, SH., MH.




”Saya akan melaksanakan seluruh program yang dilaksanakan oleh Bapak Kapolres yang lama Bapak AKBP Muhammad Dayan yang sangat luar biasa tadi saat menyelaraskan program prioritas Kapolri dan menindaklanjuti seluruh program yang telah dilaksanakan Kapolres lama, yang disampaikan saat laporan kesatuan tadi sudah banyak yang dilakukan oleh beliau ini akan kami tindak lanjuti sampai dengan selesai dan setelah selesai akan dipelihara serta dibudidayakan untuk dimanfaatkan masyarakat Medan bagian Utara,” ucap AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang.


"Tentunya di sini menjadi bahan dasar kami untuk bagaimana melakukan langkah-langkah strategis melanjutkan program-program dari AKBP Drs Muhammad Dayan SH.MH. Karena itu merupakan program tindak lanjut dari Polri, dan Polda SUMU," tambahnya.


AKBP Muhammad Dayan Pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Pelabuhan Belawan atas pengabdiannya selama ini.


AKBP Drs Muhammad Dayan SH.MH. Berpesan kepada Kapolres AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK.SH.MH. Agar meningkatkan kebersamaan dan menjalin kerjasama dengan unsur Forum Koordinasi Pemerintah Tokoh masyarakat, dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama membangun Kota Medan.


Disampaikan kepada AKBP Drs Muhammad Dayan komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak itu bisa terus dilanjutkan untuk pembangunan Kota Medan dalam rangka menjaga pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas).


”Kami berharap dengan Kapolres yang baru AKBP Faisal S.I.K ,SH.MH. Bisa tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dan semakin baik lagi kedepannya,” tandasnya.


Sedangkan untuk prosesi Sertijab dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang sangat ketat dan peserta yang hadirpun terbatas. Kegiatan lepas sambut Kapolres Pelabuhan Belawan tersebut ditandai dengan prosesi pedang pora.

 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pelepasan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan, yang selanjutnya menjabat sebagai PS. Dir Tahti Polda Sumut, kegiatan pelepasan dilakukan dengan pemberian karangan bunga oleh pejabat yang baru, yel – yel pelepasan dari bintara remaja, tradisi gerbang pora dan pelepasan oleh para PJU dan personil Polres Pelabuhan Belawan. (Hen)