Turut Sukseskan Program Pemerintah, Prajurit Pasmar 1 Laksanakan Donor Konvalesen -->

Iklan Semua Halaman

Turut Sukseskan Program Pemerintah, Prajurit Pasmar 1 Laksanakan Donor Konvalesen

Redaksi
Jumat, 20 Agustus 2021



METROINDO.CO.ID | JAKARATA - Dalam rangka Program serentak TNI Angkatan Laut Peduli Serbuan Donor Plasma Konvalescent dan Donor darah Masyarakat Maritim, kali ini prajurit Pasmar 1  melaksanakan kegiatan tersebut di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (19/08/2021).


Donor Plasma Konvalesen merupakan metode pengambilan darah plasma dari penyintas Covid-19 yang dapat diberikan sebagai terapi untuk pasien Covid-19 yang sedang dirawat sehingga diharapkan dapat membantu Pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19.




Sejumlah 35 prajurit Pasmar 1 yang terdiri dari Komando Pelaksana (Kolak) dan Satuan Pelaksana (Satlak) Pasmar 1 secara sukarela mendonorkan darah plasma konvalesen sebagai salah satu cara untuk membantu masyarakat yang membutuhkan plasma konvalesen hal tersebut juga sangat bermanfaat bagi tubuh para prajurit Pasmar 1.


Pengambilan darah para pendonor dilaksanakan dengan tetap melaksanakan prokes Covid-19 secara ketat, setiap pendonor harus melewati beberapa tahap sebelum darah diambil, antara lain pendaftaran, _Screnning_, setelah dianggap memenuhi standart sebagai pendonor, selanjutnya pengambilan darah dan observasi. (Hen)