Ranting B Cabang 7 PG Kormar Mengikuti Webinar Selayang Pandang Rendang Via Online -->

Iklan Semua Halaman

Ranting B Cabang 7 PG Kormar Mengikuti Webinar Selayang Pandang Rendang Via Online

Redaksi
Sabtu, 21 Agustus 2021



METROINDO.CO.ID | LANGKAT - Ibu Ketua Ranting B Cabang 7 PG Kormar Ny. Ade Farick mengikuti Webinar Selayang Pandang Rendang via online (zoom) dengan topik "TERDAFTARNYA RENDANG SEBAGAI WARISAN BUDAYA INDONESIA DI UNESCO". 


Acara webinar ini dilaksanakan di depan Mako Batalyon Infanteri 8 Marinir Tangkahan Lagan, Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, pada hari sabtu (21/08/2021).


Pada tahun 2011, rendang menduduki peringkat pertama sebagai makanan terenak di dunia dalam World’s 50 Most Delicious Foods versi CNN International. Selama delapan kali berturut-turut, rendang terus bertahan di peringkat pertama hingga tahun 2019. 




Tahun 2018 lalu, rendang secara resmi ditetapkan sebagai salah satu dari lima kuliner nasional Indonesia. Rendang diakui sebagai warisan budaya tak benda Indonesia oleh UNESCO.




Ibu Iriana Joko Widodo memberikan sambutan dalam acara webinar yang di hadiri 3000 peserta dari seluruh dunia. Dalam sambutannya Ibu Iriana Joko Widodo mengatakan.


"Kita ingin menunjukkan bahwa rendang layak dan pantas diakui oleh UNESCO dan kita juga ingin agar rendang dicintai dan tersedia di seluruh dunia." ujarnya.


Dalam acara ini juga terdapat robot karya dari Perguruan Islam khusus perempuan. Robot berbentuk manusia dengan nampan di tangan yang dinamai Sabai dapat mengantarkan makanan dengan gerakan teratur menggunakan sistem remote dan sensor yang mengikuti garis magnet. Selain dapat mengantar makanan, robot ini juga bisa mengucapkan kalimat salam, selamat makan dan terima kasih.


Acara tersebut berjalan kondusif dan lancar dengan mengedepankan protokol kesehatan penanganan dan pencegahan Covid-19. (Hen)