PT Pasifik Energi Trans Berikan Bantuan Satu Unit Mobil Ambulance kepada LSM KaTeSS -->

Iklan Semua Halaman

PT Pasifik Energi Trans Berikan Bantuan Satu Unit Mobil Ambulance kepada LSM KaTeSS

Redaksi
Selasa, 31 Agustus 2021



METROINDO.CO.ID | MARELAN - PT Pasifik Energi Trans memberikan bantuan berupa satu unit mobil ambulance kepada Lembaga Swadaya Masyarakat Kami Teman Semua Suku (LSM KaTeSS), dalam penyerahan tersebut diserahkan secara simbolis oleh penanggung jawab PT Pasifik Energi Trans Elfikar Putra kepada Ketua Umum LSM KaTeSS Dodi Tongat Sitepu beberapa bulan lalu, penyerahan dilakukan langsung di Halaman Kantor LSM KaTeSS, di Jalan Benteng, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumut.


LSM KaTeSS adalah Lembaga sosial kontrol masyarakat yang didirikan oleh Almarhum H Rozali (Doyong) orang tua dari Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman. Lembaga tersebut saat ini tetap eksis ditengah masyarakat untuk kegiatan sosial dan dikembangan oleh H Aulia Rahman melalui Dodi Tongat Sitepu dipercayakan sebagai Ketua Umum LSM KaTeSS.


Ketua Umum LSM KaTeSS Dodi Tongat Sitepu sangat mengapresiasi atas adanya bantuan dari PT Pasifik Energi Trans tersebut.


"Bantuan mobil ini memang sangat dibutuhkan oleh LSM KaTeSS terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang sosial,"katanya saat ditemui awak Media di Kantornya. Selasa (31/8/2021).


Dikatakannya pihaknya berharap dengan adanya bantuan mobil ambulance ini diharapkan LSM KaTeSS dapat memaksimalkan terutama dalam penggalangan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.




"Saya harap kepada pengurus KaTeSS agar mobil ini dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan dan dapat dijaga dengan sebaik-baiknya, dan kepada PT Pasifik Energi Trans kami doakan semoga lebih sukses lagi sehingga bantuan yang diberikan juga akan bermanfaat bagi masyarakat luas," harapnya.


Hal senada juga disampaikan H M Zulfansyah SPd sekaligus sebagai pengurus LSM KaTeSS, mereka juga mengapresiasi atas adanya bantuan tersebut.


"Bantuan berupa satu unit ambulans ini sudah sangat kami tunggu,karena mobil ini tentu akan kita gunakan untuk masyarakat miskin yang butuh bantuan, sekaligus juga untuk kepentingan sosial dan kepentingan lain yang terkait berbagai penanganan masyarakat terutama saat ini dalam penanganan covid-19,"katanya.


Selain itu lanjutnya, mobil ini dapat dimanfaatkan LSM KaTeSS untuk membantu masyarakat yang terkena dampak virus covid-19.


"Tentu saja, bencana ini tidak kita kehendaki bersama, namun kita perlu mempersiapkan segala sesuatunya. Sekali lagi semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat umum," tandasnya.


Terpisah. Penanggung Jawab PT Pasifik Energi Trans Elfikar Putra mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di Kota Medan khususnya pada kegiatan sosial yang dikelola LSM KaTeSS.


"Diharapkan dengan adanya bantuan mobil ambulance ini kecepatan mobilisasi aktivitas LSM KaTeSS akan lebih terbantu,"katanya.


Ditambahkannya, sebagai perusahaan yang peduli dengan lingkungan sekitar perusahaan, walaupun di masa pandemi covid19 ini, PT Pasifik Energi Trans terus berupaya berkontribusi dan mengambil peran dalam membantu masyarakat baik secara langsung maupun melalui lembaga/instansi yang ada di sekitar perusahaan. (Hen)