Peringati HUT RI ke-76, Pasmar 1 Gelar Syukuran dan Doa Bersama -->

Iklan Semua Halaman

Peringati HUT RI ke-76, Pasmar 1 Gelar Syukuran dan Doa Bersama

Redaksi
Kamis, 19 Agustus 2021



METROINDO.CO.ID | JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 tahun 2021, Pasmar 1 menggelar kegiatan Syukuran dan Doa Bersama bertempat di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Marunda, Jakarta Utara, Selasa (17/08/2021).


Kegiatan ini dipimpin langsung Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., dengan tujuan sebagai ungkapan rasa syukur seluruh prajurit Pasmar 1 kepada Tuhan Yang Maha Esa serta penghormatan terhadap para pejuang, pahlawan dan pendahulu yang telah berjuang penuh pengorbanan untuk kemerdekaan Indonesia, sekaligus menjadi momentum wujud kepedulian kepada para Warakawuri Pasmar 1, anak yatim piatu dan masyarakat Maritim di sekitar Kelurahan Marunda.


"Peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-76 ini harus kita maknai sebagai momentum pemersatu Bangsa, dimana kita memiliki kewajiban untuk mempertahankan serta mengisinya dengan hal-hal yang positif, priloduktif dan inovatif untuk menuju Indonesia tangguh Indonesia tumbuh," ucap Danpasmar 1 dalam amatnya.





Pada kesempatan tersebut dilaksanakan Prosesi Pemotongan Tumpeng masal sebanyak 76 tumpeng serta pemberian Bantuan Sosial (Bansos) kepada para Warakawuri, anak yatim piatu dan masyarakat Maritim disekitar Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, dan juga  pemberian apresiasi lomba satuan dan lomba video dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-76.


Tampak hadir pada kegiatan twrsebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., para Asisten Danpasmar 1, para Dankolak Pasmar 1, para Dansatlak Pasmar 1, Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Indah Hermanto serta para pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar 1, tidak lupa, kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperharikan protokol kesehatan. (Hen)