Jalankan Misi Kemanusiaan, Kapolres Laksanakan Pembagian Bantuan Dapur Umum KSJ Melalui Bhabinkamtibmas Seluruh Jajaran Polres Batubara -->

Iklan Semua Halaman

Jalankan Misi Kemanusiaan, Kapolres Laksanakan Pembagian Bantuan Dapur Umum KSJ Melalui Bhabinkamtibmas Seluruh Jajaran Polres Batubara

Redaksi
Jumat, 06 Agustus 2021



METROINDO.CO.ID | BATUBARA - Bukan omong belaka Kalau kifrahnya dalam melakukan Bhakti sosial di lakukanya tanpa henti. Sosok sang pejuang Dhuafa yang saat ini menggandeng Istrinya yang juga sebagai Dosen Terkenal di sebuah unversitas yang ada di Sumatra Utara.


Suami istri yang saat ini mendirikan sekaligus menjadi pembina Sebuah wadah sosial bernama Komunitas sedekah Jum'at (KSJ) beliau adalah Kapolres Batubara AKBP Ilkhwan Lubis SH.MH dan istrinya Dr. Henny Ikhwan S.Pd .M.Pd.


Sejak Dua tahun lalu berdirinya wadah sosial ini dan di ketuai Bung Saharuddin SE. Tak sekali pun pernah berhenti dan kekurangan Ide untuk melakukan Bhakti sosial kepada seluruh masyarakat miskin dan terutama Yatim dan Piatu.


Di masa yang sangat sulit sekali pun seperti Pandemi Covid 19, KSJ tetap berdiri tegar melakukan bantuan kepada masyarakat baik Jum'at Barokah maupun yang di lakukanya seperti Dapur umum KSJ untuk para korban Pasien Covid 19 di seluruh wilayah yang ada di Sumatra Utara.




Seperti Kota medan dan  Kabupaten Batubara, saat ini Dapur umum yang di pimpin Walikota Medan juga Kapolres Batu bara dan langsung di Kordinatori Ketua Umum KSJ medistrubusikan  sebanyak hampir 20.000 Bantuan Nasi bungkus juga tali asih kepada Para pasien Covid juga masyarakat terdampak melemah nya ekonomi akibat PPKM Darurat.


Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH yang di dampingi sosok istri tercinta Dr. Henny Ikhwan S.Pd M.P.d juga Ketua Umum Saharudin S E. Dalam kegiatanya menjelaskan, ini misi kemanusiaan yang bekerja dalam wadah KSJ ini adalah orang orang yang memiliki jiwa perasah.




"Di kegiatan amal sosial ini kita tidak mendapatkan upah materi apa pun, hanya keberkahan yang membuat kita bisa menjadi lebih baik dalam segalah hal, baik itu Dunia dan Ahirat kelak," ujar AKBP Ikhwan.


Cita cita mulia ini akan terus kami perjuangkan dan akan di lakukan kepada Relawan KSJ di seluruh Nusantara.




"Jangan tanya kami darimana mendapat apapun yang kami berikan. Kalau anda melakukanya bersama kami (KSJ) maka apa yang kamu dapatkan akan ketahuan," terangnya.


"Hari ini Sebanyak 200 paket Nasi Kotak juga tali asih, serta Vitamin  kami Distribusikan kepada para Pasien Covid 19 yang ada di seluruh Kabupaten Batu bara. Di rumah sakit umum Batubara dan kelinik kelinik yang ada di pelosok Desa dengan menurunkan Personil Bhabinkamtibmas Polres Batu bara dan Jajaranya," tambahnya.


Di awali Pada Jum'at (6/8/2021), Pagi di Polsek Indra pura yang di bagikan dengan mengenderai Sepeda motor pengangkut Logistik ke daerah daerah terpencil dan kepada Rumah Sakit Umum di serahkan Paket bantuan yang ada untuk di bagikan kepada kelinik yang sedang merawat Pasien Isolasi mandiri.


Sementara di selah selah kegiatan Sasial ini warga menyampaikan terimakasi nya atas kepedulian KSJ dan Polres Atas kepedulian kepada masyarakat. (Hen)