Guna Mengasah Kemampuan, Prajurit Yonmarhanlan I Melaksanakan Latihan Menembak -->

Iklan Semua Halaman

Guna Mengasah Kemampuan, Prajurit Yonmarhanlan I Melaksanakan Latihan Menembak

Redaksi
Selasa, 24 Agustus 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Mayor Mar Indra Fauzi Umar memimpin para Prajurit Petarung Yonmarhanlan l melaksanakan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) Triwulan lll Tahun 2021 menembak laras panjang jenis SS-1  di Lapangan Tembak Lantamal I di Seruwei, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin. (23/08/2021). 


Latihan menembak perorangan dengan mengunakan senapan laras panjang jenis SS-1 merupakan pelaksanaan program bidang operasi dan latihan Yonmarhanlan I pada periode Triwulan III Tahun 2021. 


Danyonmarhanlan I Mayor Mar Indra Fauzi Umar yang turut serta melaksanakan latihan menembak menyampaikan, dengan latihan menembak ini, diharapkan semakin meningkatkan dan mempertajam kemampuan menembak Prajurit Yonmarhanlan I karena bagaimanapun, menembak merupakan kemampuan dasar setiap prajurit yang harus tetap diasah dan dibina secara rutin.





"Menembak tidak hanya sekedar menarik pelatuk, tetapi bagaimana prajurit bisa menyatu dengan senjatanya dalam tehnik menembak yang benar dan tepat, semoga dengan latihan menembak ini naluri tempur dan  kemampuan Prajurit Yonmarhanlan I semakin terasah," harap Mayor Marinir Indra Fauzi Umar. 


Latihan menembak senjata SS-1 dilaksanakan dari jarak 100 meter dan diawali 3 butir munisi percobaan dilanjutkan penilain, 10 butir sikap tiarap, 10 butir sikap duduk dan 10 butir sikap berdiri dan poin penting yang harus diperhatikan adalah tetap mengutamakan faktor keamanan (Zero Accident) sebagai perioritas utama baik Personel maupun Materil.


Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dan prosedur keamanan selama di lapangan tembak, kegiatan menembak tersebut diawali dengan Apel pengecekan, pengarahan pelatih dan pembagian gelombang penembak. (Faz)