Ekspedisi Merah Putih Raksa Nusantara Cakti Pasmar 1 -->

Iklan Semua Halaman

Ekspedisi Merah Putih Raksa Nusantara Cakti Pasmar 1

Redaksi
Selasa, 10 Agustus 2021



METROINDO.CO.ID | JABAR - Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., melepas keberangkatan tim Ekspedisi Merah Putih Raksa Nusantara Cakti bertempat di Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cibodas, Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/08/2021).


Menindaklanjuti Surat edaran dari Pemerintah RI untuk menyelenggarakan Program/Kegiatan/_Campaign_ dalam rangka menyemarakkan bulan Kemerekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, prajurit Pasmar 1 yang tergabung dalam tim Ekspedisi Merah Putih Raksa Nusantara Cakti akan menapaki puncak tertinggi tanah Pasundan diantaranya yaitu gunung Ciremai, gunung Gede dan gunung Pangrango, kegiatan tersebut merupakan wujud rasa cinta Tanah Air dari para prajurit Pasmar 1 Korps Marinir TNI Angkatan Laut dalam merayakan HUT RI ke-76 tahun 2021.




Selain melepas Tim Expedisi Merah Putih yang nantinya akan melaksanakan pendakian dan pengibaran bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2021, pada kesempatam tersebut juga dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) kepada masyarakat sekitar dalam program "Marinir Peduli Marinir Berbagi".





"Siapkan fisik dan mental kalian karena kegiatan ini tidak mudah untuk di lakukan mengingat kondisi alam dan cuaca yang berbeda dengan kondisi di basis, oleh karena itu saya harapkan agar tetap menjaga kesehatan selama kegiatan Ekspedisi sehingga tujuan kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan aman dan lancar," ujar Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E, M.M.




Di akhir kegiatan, Komandan Pasmar 1  beserta para Pejabat Utama (PJU) Pasmar 1 di dampingi Kepala balai besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Bapak Wahyu Rudianto, SPi., M.Si. melaksanakan penebaran bibit ikan dan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam.


Kegiatan berjalan dengan baik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam menyikapi Situasi dan kondisi pandemi Covid-19. (Hen)