Dua Pelaku Pembacokan Kader Banser Kota Medan Berhasil Diciduk Polres Pelabuhan Belawan -->

Iklan Semua Halaman

Dua Pelaku Pembacokan Kader Banser Kota Medan Berhasil Diciduk Polres Pelabuhan Belawan

Redaksi
Selasa, 10 Agustus 2021



METROINDO.CO.ID | BELAWAN -  Pelaku penganiayaan dan pembacokan terhadap Kader Banser Kota Medan Ardiansyah (28) warga JalanYong Panah Hijau Gg.Darul Iksan, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan dan Bagus Asmoro (20) warga Jalan Pulau Krakatau, Lingkungan 1, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan  akhirnya berhasil diamankan oleh Polres Pelabuhan Belawan, Selasa (10/8/2021).


Dari data yang diperoleh, para pelaku yang berhasil diamankan masing - masing berinisial TP (13)  dan M.Z  (13) keduanya warga Jalan Yong Panah Hijau, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan.


Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan SH, MH  mengatakan kedua pelaku yang berhasil diamankan masih dibawah umur.


"Keduanya masi pelajar dan dibawah umur, untuk saat ini keduanya telah ditahan di Polsek Medan Labuhan,"katanya.


Lebih lanjut dijelaskan AKBP Dayan, penganiayaan disertai pembacokan tersebut bermula saat para korban yang juga kader Banser Kota Medan bersama dengan rekan- rekannya sedang bermain bola futsal dilapangan Jalan Yong Panah Hijau Gg.Cempa I Lingkungan 8 milik Tarmizi.


"Sebelumnya para korban sedang bermain bola futsal, didatangi oleh sekelompok anak muda pimpinan Rasid cs meminta uang keamanan. Namun tak dihiraukan oleh para korban,"sebutnya.


Saat hendak pulang usai bermain futsal, para korban dihadang oleh kelompok Rasid cs di Jalan Yong Panah Hijau.


"Para pelaku langsung menyerang korban dengan menggunakan sejumlah senjata tajam dan tumpul, akibatnya korban Ardiansyah mengalami luka bacok dibagian kepala sedangkan Bagus Asmoro mengalami luka gores pisau dibagian punggung serta luka pada kaki bagian kiri," ucap Dayan.


Para korban langsung melaporkan kejadian pengeroyokan tersebut ke Polsek Medan Labuhan.


"Berdasarkan laporan tersebut, Reskrim Polsek Medan Labuhan langsung bergerak dan berhasil mengamankan dua orang pelaku,"jelas orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini.


Kedua pelaku telah diamankan ke Mako Polsek Medan Labuhan untuk diproses sesuai Hukum yang berlaku dan untuk pelaku yang lain masih dalam upaya pencarian.


"Tim masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku lain yang ikut dalam penganiayaan tersebut, identitas para pelaku juga sudah kita ketahui,"tandasnya. (Hen)