Cepat dan Tanggap Dalam Situasi Bencana, Kapolres Batubara Kunjungi Korban Angin kencang di Desa Brohol -->

Iklan Semua Halaman

Cepat dan Tanggap Dalam Situasi Bencana, Kapolres Batubara Kunjungi Korban Angin kencang di Desa Brohol

Redaksi
Sabtu, 07 Agustus 2021



METROINDO.CO.ID | BATUBARA - Cuaca extrim yang tidak menentu terjadi di berbagai Daerah Sumatera Utara khususnya Kabupaten Batu bara, di prediksi hingga akhir Desember akan sering terjadi angin kencang juga hujan lebat di bagian daerah pantai timur Sumatra Utara ini.


Seperti yang terjadi pada Jum'at (6/8/2021), malam sekitar pukul 20.30 wib di Desa Brohol, Kecamatan Sei suka Kabupaten Batubara. Rumah salah seorang warga yang bernama Nurainun (47) tahun mengalami rusak parah karna di hantam angin kencang yang di sertai hujan yang cukup deras, hingga seluruh atap dan isi rumah berantakan.


"Kalau Angin dan hujan datang secara perlahan setelah itu semangkin lama hujan turun sangat deras dan angin ya pun kecang sekali, ini berlangsung sekitar 10 menit saja dan tiba tiba hujan berhenti," kata Nurainun.




Dalam keadaan darurat Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH melalui Kapolsek Indra pura AKP Shandy S.H. beserta Para relawan Komunitas sedekah Jum'at (KSJ) melakukan kunjungan kepada para korban Angin kencang yang di lakukan. Sabtu (7/8/2021) dan memberikan bantuan kepada para korban Angin kencang yang di sertai hujan deras.


"Kita harus cepat dan tanggap tentang apapun yang terjadi , situasi yang tidak menentu seperti ini membuat banyak terjadi musibah bukan saja Bencana alam Namun bencana yang di timbulkan oleh kita sendiri pun sering terjadi,  Covid 19 saat ini masih terus menghantui kita semua, di tambah lagi ada bencana alam, kalau tidak kita yang peduli siapa lagi, sebab itu kita lebih baik mencegahnya," ujar AKP Sandy. 




Kapolsek AKP Shandy juga menambahkan, Hari ini pihaknya bersama KSJ wilayah Kecamtan Sei Suka, melakukan kunjungan dan memberi bantuan untuk meringankan beban mereka yang sedang tertimpah musibah angin kencang.


"Semoga ini menjadi hikmah untuk kita semua, karena KSJ akan selalu ada untuk mereka yang sangat membutuhkan," tandas Kapolsek.(Hen)