Kapolres Batubara dan Ketum KSJ Tinjau Masyarakat Diisolasi dan Salurkan Makanan di RSUD BatuBara -->

Iklan Semua Halaman

Kapolres Batubara dan Ketum KSJ Tinjau Masyarakat Diisolasi dan Salurkan Makanan di RSUD BatuBara

Redaksi
Selasa, 03 Agustus 2021




METROINDO.CO.ID | BATUBARA - Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH didampingi Ketua Umum Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Saharudin kunjungi 11 masyarakat Batu Bara yang menjalani perawatan isolasi akibat terinfeksi corona virus desease 2019 (Covid 19), sekaligus menyerahkan bahan permakanan, Selasa. (03/08/2021), di Rumah Sakit Umum Daerah Batu Bara.


Kunjungan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH bersama Ketua Umum KSJ dengan membawa permakanan yang menggunakan mobil Sat Binmas, membuat Direktur RSUD dr Guruh Wahyu Nugraha dan sejumlah perawat terkejut, karena tanpa pemberitahuan kepihak RSUD.


Menurut Ketua Umum KSJ Saharudin, bahwa di hari ke 4 dapur umum KSJ yang dibuka oleh Bhayabgkari Cabang Polres Batu Bara kerjasama dengan Kartini KSJ dan Satbinmas diperentukan kepada kaum duafa dan anak yatim/yatim piatu serta kepada masyarakat yang terinfeksi cavid 19 dan sedang menjalani perawatan.




"Dapur umum KSJ di Kota Medan dan di Batu Bara dibuka dalam rangkaian Bulan Bakti peringatan HUT KSJ ke 2 tanggal 16 Agustus 2021, yang diharapkan pada hari puncak HUT KSJ, 25 Kabupaten dan Kota akan membuka dapur umum KSJ secara serentak,"kata Saharuddin.


Dihari ke 4 ini, lanjut dikatakan Saharuddin, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH menggunakan waktu senggangnya untuk ikut mengantar permakanan dari dapur umum KSJ di Batu Bara, pilihannya adalah 11 masyarakat yg sedang menjalani rawat inaf isolasi terinveksi covid 19 di RSUD Batu Bara.




Saharuddin juga menjelaskan bahwa menyongsung HUT Ke 2 KSJ, tanggal 20 Agustus mendatang, akan dimulai pembangunan Kampung KSJ di Desa Petatal, yang peletakan batu pertamanya akan dilakukan oleh Gubsu Eddy Rahmayadi.


"Diharapkan dengan Bulan Bakti Sosial KSJ ini, sejumlah masyarakat yang terdampak sosial dan ekonomi masa covid 19, serta masyarakat yang isolasi dampak covid 19, dapat terbantu," tegas Saharudin. (Hen)