Prajurit Petarung Yonmarhanlan I Ikut Serta PAM PPKM Darurat di Kota Medan -->

Iklan Semua Halaman

Prajurit Petarung Yonmarhanlan I Ikut Serta PAM PPKM Darurat di Kota Medan

Redaksi
Jumat, 16 Juli 2021



METROINDO.CO.ID | MEDAN - Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan turut serta dalam mensukseskan PPKM Darurat di beberapa pos penyekatan dan pengalihan arus lalu lintas di Kota Medan, Jumat (16/07/2021). 


Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Medan dimulai Senin 12 sampai dengan 20 Juli 2021.


Hal ini dilakukan untuk membatasi aktivitas masyarakat yang lebih ketat daripada PPKM Mikro yang dilakukan sebelumnya, hal tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang akhir akhir ini semakin meningkat. 





Masyarakat dihimbau untuk lebih memperketat protokol kesehatan mulai dari pemakaian masker, cuci tangan, pemeliharaan, dan mengurangi mobilitas dengan dilakukan penyekatan dan pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik di Kota Medan. 




Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menekankan kepada prajuritnya yang berada di lapangan, agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan selalu mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan diri sendiri maupun material, laksanakan tugas dengan humanis dan menjadi contoh dalam kepatuhan penerapan protokol kesehatan. 


"Dengan diberlakukan PPKM Darurat ini diharapkan kesadaran masyarakat akan akan meningkat dan taat menjalankan protokol kesehatan, karena ini merupakan kunci utama dalam mencegah penularan Covid-19,” ucap Danyonmarhanlan I. (Hen)