PPKM Diperpanjang Hingga Agustus, KSJ Buka Dapur Umum Untuk Masyarakat -->

Iklan Semua Halaman

PPKM Diperpanjang Hingga Agustus, KSJ Buka Dapur Umum Untuk Masyarakat

Redaksi
Selasa, 27 Juli 2021



METROINDO.CO.ID | MEDAN - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang mulai 26 Juli 2021 hingga 2 Agustus 2021.


Sebagaimana dilansir oleh sejumlah media bahwa Kota Medan masih berada pada level 4 dan penyekatan tetap diberlakukan sebagai salah satu upaya untuk membatasi kegiatan masyarakat.


Berdasar pada pidato Presiden Republik Indonesia Ir.Jokowi, ada beberapa kelonggaran dalam penerapan PPKM yang diperpanjang ini, seperti bisa makan ditempat dalam waktu 20 menit, namun detailnya akan diatur oleh Instruksi Gubernur Sumut yang akan disesuaikan dengan instruksi mendagri.


Menyikapi kondisi ini, Ketua Umum Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) Saharuddin mengimbau agar seluruh kepengurusan serta relawan dapat mengimpun sedekah serta berperan membantu warga masyarakat yang terdampak PPKM ini sesuai kemampuan yang ada. 


"Atas dasar kemanusian dan solidaritas kita perlu membantu saudara-saudara kita terutama kaum duafa, anak yatim maupun piatu,"ujar pegiat sosial ini, Senin (26/07/2021) di Medan.


Ditambahkannya pihaknya sudah diskusikan dengan Pendiri sekaligus Pembina Utama KSJ AKBP H Ikhwan Lubis SH MH, maupun Pembina Utama Kartini KSJ DR Henny Ikhwan SPd.MPd, bahwa khusus Kota Medan mulai Selasa (27/07/2021) sampai Senin, (02/08/2021), mendatang KSJ Pusat bersama Kartini KSJ dan KSJ Kota Medan dibawah kepemimpinan Jona Prasetyo akan membuka dapur umum yang berpusat di Kantor KSJ Jalan KL Yos Sudarso Tanjung Mulia Medan.


"Berapapun nanti kemampuan relawan relawan KSJ memproduksi makanan dan minuman akan kita antar kerumah rumah warga yang membutuhkan. Para relawan dan kartini KSJ akan berkoordinasi dengan Kepala lingkungan, babinsa, babinkamtibmas serta berkolaborasi dengan pengurus Karang Taruna Medan Deli, "tutur saharuddin.


"Kerja-kerja Kemanusiaan dan amal sosial ini merupakan komitmen KSJ membantu Pemerintah, TNI dan Polri, apalagi dimasa pandemi melawan sebaran Covid 19 yang semakin dirasa meluas ini, kita perlu saling membahu," tutup Ketua Umum KSJ Saharuddin. (Hen)