Ketum DPP LSM KaTeSS dan Timkes Aulia Rachman Kunjungi Warga Miskin Penderita Kangker Rahim -->

Iklan Semua Halaman

Ketum DPP LSM KaTeSS dan Timkes Aulia Rachman Kunjungi Warga Miskin Penderita Kangker Rahim

Redaksi
Sabtu, 24 Juli 2021



METROINDO.CO.ID | MEDAN - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Kami Teman Semua Suku (Ketum DPP LSM KaTeSS) Dodi Tongat Sitepu di dampingi Tim Kesehatan Aulia Rachman H Zulfansyah SPd mengunjungi warga miskin penderita sakit Kangker Rahim Siti Rahayu (40), warga Lingkungan 31, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan Sumut. Jumat (23/7/2021), malam sekitar jam 21.00 wib.


Dengan kondisi Siti Rahayu saat ini dari Kesehatan dan rumahnya sangat memprihatinkan, dan saat ini untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya hanya mengandal kan anak dan tetangganya yang peduli kepada keluarganya. 


Yang paling miris lagi bahwa rumahnya berdinding teriplek beratapkan seng dan asbes bekas dan berlantai tanah, ketika malam tiba dan hujan penuh kecemasan dikahwatirkan ketika dia tertidur pulas rumahnya ambruk menimpa keluarga dan dirinya, terpaksa ia harus bertahan demi keluarganya.


Dodi Tongat Sitepu Ketua Umum DPP LSM KaTeSS didampingi Timkes Aulia Rachman saat dimintai keterangan terkait warga miskin penderita sakit Kangker Rahim mengatakan dirinya sangat prihatin melihat kondisi warga tersebut.


"Saya sangat prihatin melihat kondisi ibu itu, apalagi saat ini ibu itu telah ditinggal suaminya, dan hanya dirawat oleh kedua anak nya dan tetangganya," ujar Dodi Tongat Sitepu. Sabtu (24/7/2021), dengan berlinang air mata.


Kedatangan Dodi Tongat Sitepu bersama tim, Lurah dan Kepling memberikan bantuan sosial berupa bahan pokok, makanan ringan serta tabung gas 3 kg dari donatur.


Dirinya bersama Tim Kesehataan dari Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman rencananya akan membawa pasien tersebut ke RS Pringadi agar bisa dirawat. Sebelumnya pasien juga pernah dirawat di RS Pringadi dengan program Unregister, setelah 15 Hari dirawat namun dipulangkan oleh pihak RS.


"Disini kami bersama timkes Aulia Rachman akan membantu pasien agar bisa dirawat kembali, dan kami juga mohon kepada para dermawan yang ingin menyumbangkan rezeki nya untuk membantu warga miskin yang saat ini butuh uluran tangan," harap Tongat.

  

Kini kondisi Siti Rahayu sangat memprihatikan dan sangat membutuhkan uluran tangan serta kebijkan dari Pemko Medan.


Hidup dibawah garis kemiskinan membuat Siti Rahayu harus menahan sakit di seluruh tubuh serta menahan kepiluaan meratapi nasib, Namun sampai sejauh ini Ibu 2 Anak itu masih mengharapkan perhatian dari Pemko Medan dan para dermawan. (Hen)