Diduga Tak Senang Ditegur, Ketua MUI di Labura Tewas Dibacok Maling Sawit -->

Iklan Semua Halaman

Diduga Tak Senang Ditegur, Ketua MUI di Labura Tewas Dibacok Maling Sawit

Redaksi
Rabu, 28 Juli 2021



METROINDO.CO.ID | LABURA - Ketua Mazelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara (Sumut), Ustadz Aminnur Rasyid Aruan, tewas setelah menjadi korban pembacokan di Desa Panjang Bidang, Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhan Batu Utara. Selasa (27/7/2021), sore sekitar pukul 18.00 Wib.


Video viral pembacokan yang terjadi di Gunting Saga tersebut viral di media sosial.

 

Dilihat dari video yang viral, Ustadz Aminnur Rasyid diserang saat sedang mengendarai sepeda motornya. Akibat serangan tersebut, tubuhnya sampai terperosok ke dalam parit dalam posisi bersujud. Selain itu, pergelangan tangan korban juga terputus.


Dalam rekaman video, saksi mata di lokasi kejadian juga menyebut AD (35) sebagai pelaku pembacokan. Dia juga disebutkan telah melarikan diri seusai melakukan pembacokan.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, asal mula terjadi pembacokan ini bermula dari teguran Ustadz Aminnur Rasyid kepada pelaku AD pada sehari sebelumnya. Dia dicurigai telah mencuri buah sawit dari kebun milik korban.


Teguran ini ternyata membuat AD tidak terima. Kemudian keesokan harinya (hari ini) AD menyerang Ustadz Aminnur Rasyid, saat dalam perjalanan pulang mengarit rumput dari kebun sawitnya.


Terpisah Kapolsek Kualuh Hulu AKP Syahrial Sirait SH ketika dikonfirmasi mengatakan pelakunya sudah diamankan


"Ya, Sedang ditangani. Pelakunya sudah diamankan, sabar ya ini masih dalam penyelidikan," kata Sahrial Sirait.


Sahrial mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (27/7) sore, sekitar pukul 18.00 WIB. Mengenai motifnya, Sahrial mengatakan masih dalam penyelidikan. (Hen)