Dengan Hati Mulia, Bhabin Kamtibmas Polsek Medan Labuhan Bantu Warga Isolasi Mandiri Akibat Terkonfirmasi Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

Dengan Hati Mulia, Bhabin Kamtibmas Polsek Medan Labuhan Bantu Warga Isolasi Mandiri Akibat Terkonfirmasi Covid-19

Redaksi
Rabu, 28 Juli 2021


METROINDO.CO.ID | MEDAN LABUHAN - Sungguh mulai hati seorang Bhabin Kamtibmas Polsek Medan Labuhan Polres Pelabuhan Belawan Bripka Wahyu Mulyawan, dengan menyisihkan rezeki nya untuk membantu warga yang terpapar virus covid-19.


Bripka Wahyu yang dikenal sebagai Polisi Sayur dan sudah berkali kali mendapat penghargaan dari Kapoldasu maupun dari Kabareskrim Polri itu dengan ikhlas membantu warga yang terpapar covid-19 dan saat ini warga tersebut menjalani isolasi mandiri selama 10 Hari, diketahui warga tersebut belum pernah sama sekali mendapatkan perhatian maupun bantuan dari Pemerintah sekitar, Pemko Medan ataupun dari Anggota DPRD Kota Medan.


"Kegiatan penyaluran bantuan sembako yang dilakukan Polsek Medan Labuhan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini sebagai wujud kedekatan TNI-Polri dengan masyatakat agar dapat membantu meringankan beban kepada warga yang terdampak virus corona atau covid 19 karena dengan kesadaran sendiri tidak berinteraksi dengan lingkungan sekitar demi memutus mata rantai penyebaran virus covid 19," Ucap Bripka Wahyu Mulyawan. Rabu (28/7/2021).


Dengan menyisihkan rezeki nya, Polisi Sayur yang dikenal ramah dan mempunyai hati mulia itu dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada pasien yang terpapar virus corona atau Covid19 dengan memberikan bantuan sembako, berupa Beras 10 kg, Minyak makan 2 kg, Telor 1 papan, Indomie 1 kotak,Vitamin c 1000 1 kotak, Sayur mayur lengkap untuk pasien yang menjalani isolasi mandiri.


"Alhamdulillah saya bisa membantu warga yang terpapar covid19, yang sudah hampir 10 hari menjalani Isolasi mandiri dirumahnya, saya memberikan sembako lengkap dengan sayur mayur untuk 1 bulan kita siapkan supaya warga yang terpapar ini tidak keluar rumah, mudah mudahan ini bisa dimanfaatkan selama isolasi mandiri," ujar Bripka Wahyu.


Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari SH saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan sembako Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro tersebut bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi antara TNI POLRI dan masyarakat, terutama warga kurang mampu ditengah pandemi virus covid19.


"Dengan bantuan sembako tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri agar berjalan aman dan lancar sesuai aturan isolasi mandiri," terang Kompol Edy Safari SH.


Diketahui pasien yang terkonfirmasi virus covid-19 insial FFH (35), warga Jalan Young Panah Hijau, Gg Resmi No 1, Lingkungan XI, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Labuhan.


"Saya sudah 10 Hari ini menjalani isolasi mandiri dirumah, keluarga saya saat ini tinggal dirumah  keluarga di Marelan karena saya takut nanti mereka ikut terpapar juga,"katanya.


Sampai saat ini dirinya belum pernah mendapatkan perhatian ataupun bantuan dari pemerintah sekitar maupun Pemko Medan.


"Sampai saat ini saya belum pernah dapat bantuan dari pemerintah maupun dari Pemko Medan, Alhamdulillah baru ini la saya dapat bantuan dari Bapak Bripka Wahyu, mudah mudahan bantuan ini cukup dan bisa saya gunakan selama isolasi mandiri kedepannya, saya berterima kasih banyak atas kepedulian dari Bapak Bripka Wahyu, semoga Allah membalas semua kebaikan bapak dan semoga pak Wahyu sehat selalu dan dilancarkan rezekinya," ucap warga yang mendapat bantuan dari Bripka Wahyu tersebut dengan mata berkaca kaca.


Kegiatan yang dilakukan Bripka Wahyu Mulyawan mendapat respon baik dan positif dari Tokoh Masyarakat Medan Marelan Bambang Sani.


"Ini adalah bentuk pukulan terhadap pemerintah maupun Anggota DPRD diwailayah kerja nya. Yang seharusnya ini adalah tanggung jawab pihak pemerintahan memberikan bantuan dan kepeduliannya terhadap warga yang terpapar virus covid-19, apalagi warga tersebut mempunyai inisiatif untuk melalukan Isolasi mandiri, jika warga tersebut tidak melakukan isolasi mandiri pasti warga lain nya sudah banyak yang terpapar," ujar Bambang Sani.


Mudah- mudahan lanjut dikatakan Bambang Sani, aksi yang dilakukan Bripka Wahyu Mulyawan bisa membuka hati para pejabat pemerintahan maupun Anggota DPRD Kota Medan dan Sumut agar bisa peduli dan perhatian terhadap warga yang melaksankan Isolasi Mandiri apalagi disaat PPKM saat ini.


"Semoga dengan aksi yang dilakukan Bripka Wahyu ini bisa membuka pintu hati para pejabat Pemko Medan maupun Anggota Dewan dari Medan dan Sumut, apalagi disituasi PPKM yang dirasakan masyarakat saat ini butuh perhatian dan solusi yang terbaik," harapnya.


Kegiatan Bhakti Sosial dalam melaksanakan Tracer yang terpapar covid-19 tersebut didampingi Babinsa Serda Syaiful Ramadhan dan Kepling XI Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan Yanis serta di dampingi oleh Bintara Remaja KBO dari Polres Pelabuhan Belawan tetap mematuhi protokol kesehatan.


Situasi sampai saat ini di Wilayah Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan masih dalam keadaan aman dan terkendali. (Hen)