Dalam Hitungan 2 Jam, Pelaku Pembacok Ketua MUI Labura Berhasil Ditangkap Sat Reskrim Polres Labuhanbatu, Ini dia wajah pelakunya -->

Iklan Semua Halaman

Dalam Hitungan 2 Jam, Pelaku Pembacok Ketua MUI Labura Berhasil Ditangkap Sat Reskrim Polres Labuhanbatu, Ini dia wajah pelakunya

Redaksi
Rabu, 28 Juli 2021
Pelaku pembunuhan Ketua MUI Labura



METROINDO.CO.ID | LABUHANBATU - Hitungan jam, Unit Reserse Umum (Resum) Sat-Reskrim Polres Labuhanbatu ungkap tersangka pembunuhan Ketua MUI Kabupaten Labuhanbatu Utara, Selasa (27/7/2021).


Pengungkapan tersebut dilakukan dengan mengumpulkan bukti - bukti dan beberapa keterangan warga serta informasi yang dirangkum Tim ketika melakukan penyidikan dilokasi dan sekitar lingkungan tempat kejadian perkara (TKP). 


"Usai melakukan olah TKP, Tim melakukan penyisiran dengan mendapatkan keterangan dan informasi dari warga. Pelaku 1 orang yaitu Anto Dogol (35), motif masih kita dalami,"ujar Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan saat dikonfirmasi Metroindo.co.id, Selasa (27/7/2021), malam.


Sempat ricuh, penangkapan dan pengamanan Tersangka pembunuhan Ketua MUI Alamarhum H Aminurrasyid Aruan. Warga yang telah terbakar emosi, menghalangi petugas untuk membawa tersangka ke Mapolres Labuhanbatu. 




Seakan - akan, warga yang telah tersulut emosi tidak mengizinkan petugas Polres Labuhanbatu membawa tersangka. Seperti ingin di proses hukum langsung di lokasi penangkapan.


"Sempat bersitegang dengan warga ketika anggot melakukan penangkapan dan pengamanan terhadap tersangka. Karena warga telah tersulut emosi dengan tersangka atas tindakan yang dilakukan tersangka,"katanya.


Tak berselang lama, akhirnya tersangka Anto Dogol pun dapat dikeluarkan dari kepungan warga dan dibawa ke Mapolres Labuhanbatu. 


"Begitu situasi kondusif, tersangka langsung kita bawa ke Mapolres Labuhan Batu,"tandasnya. 


Sebelumnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu Utara H Aminurrasyid Aruan tewas dibacok pencuri sawit diketahui Anto Dogol (35), diduga tidak terima ditegur korban. Selasa (27/7/2021), sore sekira pukul 17.30 Wib di Lingkungan II Panjang Bidang Kelurahan Gunting Saga Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). (Hen)