Bangkitkan Rasa Kebersamaan Dalam Suasana Pandemi Covid-19, Polres Batubara Gelar Baksos Bersama NU -->

Iklan Semua Halaman

Bangkitkan Rasa Kebersamaan Dalam Suasana Pandemi Covid-19, Polres Batubara Gelar Baksos Bersama NU

Redaksi
Rabu, 28 Juli 2021



METROINDO.CO.ID | BATUBARA - Nahdatul Ulama (NU), salut atas kinerja TNI - POLRI atas kerja kerasnya dalam mengatasi permasalahan di masa Pandemi Covid 19, yang mana selalu aktif dan terus menerus bersama dalam Sinergitas membantu masyarakat terdampak masa Pandemi ini.


Di Kabupaten Batu bara khususnya  TNI - POLRI yang mengedepankan Program sosial membantu masyarakat di respon positif oleh Nahdatul Ulama (NU), yang kali ini akan terus ikut bergabung menjalankan misi sosial kepada para masyarakat yang terdampak melemahnya ekonomi masyarakat akibat Pandemi Covid ini.


Seperti yang di katakan Ketua PC NU Kabupaten Batu bara H. Bakhtiar Mugaza S.P.d M.Hum. dalam kegiatan Bhakti sosial ini bersama Polres Batu bara dan TNI juga Komunitas sedekah Jum'at (KSJ) di halaman Mapolsek Indra Pura,Kecamatan Air putih. Rabu (28/7/2021).


"Kami memantau Sampai sekarang ini dan memiliki Pandangan Baik kepada TNI - POLRI dalam kegiatan Sosial nya. Bahkan sinergitas antara kedua satuan keamanan pemerintah ini sangat baik dan patut kita puji," terang Ketua PC NU Kabupaten Batu bara H. Bakhtiar Mugaza S.P.d M.Hum.




Diriny memiliki pandangan yang sama dalam memberikan kebaikan kepada masyarakat, salah satu contoh baik adalah melakukan Bantuan kepada masyarakat luas seperti kegiatan bersedekah di setiap hari Jum at. 


"Dan disini kami tegaskan kami Nahdatul ulama (NU) akan turut bergabung dalam kegiatan sosial amal ini kepada Ksj juga akan terus mendukung penuh apa yang di lakukan TNI - POLRI. Dalam misi pemerintah di masa Pandemi Covid 19 ini. Semoga semua akan berjalan dengan istigoza atau mendapat keberkahan ALLAH SWT tegas ketua PC NU," harapnya.




Sementara. Kapolres Batu bara AKBP Ikhawn Lubis SH.MH. Dalam Sambutanya mengatakan. Di samping menyelamatkan umat kita harus juga bisa mengejar ahirat , dalam arti kata tersebut.


"Niatkan diri dan hati kita untuk bisa memperjuangkan hak mereka anak anak yatim dan kaum Dhuafa,di mana kita sebagai perpanjangan tangan yang di tunjuk Tuhan harus siap dan bisa melakukanya," ucap Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis.




Saat ini, sambungnya pihaknya akan terus melakukan Bhakti sosial di Batu bara ini, masih pihak TNI - POLRI , KSJ, Nahdatul Ulama dan pemerintah Kab. Batu bara dalam sinergitas Pemkap dan KSJ juga tokoh ormas, tokoh Agama juga para ulama yang siap melakukan kegiatan sosial di seluruh daerah yang ada di Kabupaten ini.


"Ini menjadi simbol nantinya di daerah daerah lain di seluruh Republik Indonesia, sesuai dengan Cita cita KSJ untuk menjadikan gerakan Sosial Nasional di Republik Indonesia ini," harap orang nomor satu di Polres Batubara itu. (Hen)